Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


jeng-ana-bintang-710x150

Jakarta – TabloidBintang.com: Kanker masih menjadi penyakit yang paling meresahkan di muka bumi. Bisa menyerang siapa saja, tak peduli dari tingkatan sosial mana. Jika sudah kena, sangat sedikit yang bisa sama sekali lepas darinya.

Tahukah anda, bahwa wanita lah yang paling beresiko mengalami kanker dibanding laki-laki?

Fakta ini dikemukakan oleh herbalis Jeng Ana.

“Untuk perempuan, kemungkinan terkena kanker itu hampir 50 persen. Sementara, laki-laki 30 persen,” jelasnya, saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Kamis (23/2), seusai siaran live dalam acara Coffee Break yang disiarkan TV One.

Kasus yang paling banyak terjadi adalah kanker payudara dan kanker dinding rahim (serviks).

Selain faktor gen, penyabab paling umum dari kanker adalah pola hidup yang kurang baik. Terutama kebiasaan makan makanan intan.

Untuk mengantisipasinya, tentu dibutuhkan kesadaran dari setiap individu untuk memperbaiki kualitas hidup. Misalnya dengan menjauhi makanan cepat saji dan makanan yang mengandung banyak zat kimia.

“Orang yang terbiasa makan makanan siap saji, orang yang suka merokok, minum minuman keras, gonta-ganti pasangan, paling gampang (terkena kanker),” jelas Jeng Ana.

Bagaimana jika sudah terlanjur menjadi penderita? Di sini, faktor psikologis sangat menentukan. Pasien yang memiliki semangat hidup lebih besar, optimisme yang tinggi untuk sembuh, biasanya akan lebih mudah menerima obat-obatan dan terapi yang diberikan, entah itu dengan jalan medis maupun non medis (alternatif).

“Harus bisa meyakinkan diri sendiri dulu kalau setiap penyakit itu pasti akan ada obatnya. Kemudian penting juga untuk ikhlas. Apapun yang dilakukan manusia, yang menentukan tetap Tuhan,” tandas Jeng Ana.


++++

Artikel terkait...