Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


Salah satu penyakit yang jadi momok bagi kaum Hawa adalah Kista. Penyakit ini termasuk penyakit yang cukup mematikan, yang menyerang alat reproduksi wanita, yang berbentuk kistik dan berisikan cairan-cairan kental, kemudian cairan ini dapat berubah seperti nanah, udara ataupun lainnya. Penyakit ini biasanya paling banyak ditemukan pada wanita yang menjelang masa menopause dan pascamenopause.

Meski begitu menyeramkan, Anda khususnya wanita tidak perlu panik. Karena setiap penyakit pasti ada obatnya. Salah satu cara pengobatan termurah, namun sekaligus juga terbaik adalah dengan menggunakan tanaman-tanaman yang dipercayai mempunyai kandungan yang dapat memperlambat pertumbuhan kista.

Berikut Herbal Jeng Ana sajikan 3 macam tanaman yang sangat optimal untuk melawan Kista:

1. Mahkota Dewa

Dengan kandungan zat aktif dalam mahkota dewa berupa alkoid, polifenol, saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan meningkatkan kekebalan dan vitalitas dan juga adanya flavonoid yang bersifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan. Selengkapnya tentang manfaat Mahkota Dewa

Anda dapat membuat ramuan mahkota dewa seperti berikut : 30 gram daun mahkota dewa yang dicampurkan dengan 50 gram temu mangga dan 5 gram buah mahkota dewa kering.

Anda dapat merebus dengan 800 cc dan sisakan 400 cc kemudian saring dan minum secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

2. Benalu Teh

Benalu yang tumbuh di pohon teh memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan-ols yang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker.

Anda dapat meracik ramuan sendiri dengan cara :60 gram benalu yang hidup di pohon teh dicampur dengan 30 gram rumput mutiara dan direbus dengan 800cc air kemudian saring masing-masing 200 cc. Minum secara teratur minimal 2 kali sehari.

3. Kunyit Putih

Kunyit putih (curcuma mangga) memiliki khasiat antioksidan dan anti-imflamasi yang lebih kuat dibanding dengan hidrokortison.

Caranya: 10 gram kunyit putih kering dicampurkan dengan temu putih, tapak liman kering dan pegagan kering masing-masing 10 gram dan tambahkan 30 gram cakar ayam segar. Direbus dengan 1 liter air, sisakan setengahnya kemudian angkat setelah dingin lalu saring. Ramuan ini dapat diminum 3 kali sehari.

 

 


++++

Artikel terkait...