bayi-1-710x150

Wajah Ibu Usrin nampak berseri-seri saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara Medika Natura di Jak TV bersama Jeng Ana, pemilik Klinik Herbal Jeng Ana,beberapa waktu lalu. Didampingi sang suami, ibu muda ini begitu bahagia dengan bayi cantiknya yang begitu sehat dan cerdas.

Pantas bila Ibu Usrin sangat bahagia. Sebelumnya, dia sudah dua kali gagal melahirkan gara-gara keguguran. “Yang pertama ketika usia kandungan sudah sembilan bulan, sedangkan yang kedua saat kandungan berusia 6 bulan,” tuturnya dalam acara Medika Natura tersebut.

Dua kali gagal melahirkan tentu bukan hal biasa. Siapapun yang mengalami pasti akan sangat bersedih, apalagi belum dikaruniai anak sama sekali. Ibu Usrin tentu tidak ingin mengalami kegagalan untuk ketiga kalinya.

Karena itu,  setelah melakukan medical check up, dia bersama sang suami berupaya menempuh upaya alternatif. “Setelah kami bolak-balik datang ke dokter ternyata tidak membuahkan hasil. Kebetulan saat itu saya melihat acara Jeng Ana di TV. Setelah kami diskusikan bersama suami akhirnya kami langsung memutuskan untuk melakukan terapi di Jeng Ana,” cerita Ibu Usrin.

Waktu itu sekitar bulan Oktober 2009. Pada saat konsultasi program keturunan pertama, kata Ibu Usrin, Jeng Ana langsung memberinya ramuan. “Alhamdulillah, belum habis setengah paket ramuan itu, saya sudah positif hamil,” jelasnya.

Menurut Jeng Ana, dari hasil rekam medis diketahui bahwa masalah yang diderita Ibu Usrin adalah karena adanya virus yang mengakibatkan lemahnya kandungan. Karena itu, terang Jeng Ana, untuk menghindari terjadinya keguguran, maka harus diberi ramuan yang mampu menekan pertumbuhan virus. “Kami buatkan ramuan yang tepat sesuai dengan kronologis penyakitnya. Tentu saja juga diimbangi dengan pola makan yang baik,” tambahnya.

Dalam kasus semacam ini, kata Jeng Ana, tidak cukup ibu saja yang menjalani terapi atau meminum ramuan, tetapi sang bapak juga harus diterapi. “Karena virus sifatnya menular. Kalau hanya ibu yang meminum ramuan, maka nanti bisa tertular lagi dari sang bapak. Jadi, keduanya harus meminum ramuan,” tuturnya.

Selain itu, tambah Jeng Ana, pasien juga harus bersabar, ikhlas dan rajin berdoa. “Doa-doa juga penting untuk menguatkan diri ibu dan janin agar nantinya lahir sehat,” ujar Jeng Ana.

Dan ternyata hasil program keturunan ini ternyata luar biasa. Sejak lahir sampai sekarang, kondisi bayi sangat sehat. Bahkan, menurut Ibu Usrin, sang bayi terlihat cerdas. “Keingintahuannya sangat besar,” tuturnya.

Hal ini ternyata juga tidak lepas dari ramuan herbal. Untuk kesehatan sang bayi, Jeng Ana juga memberikan ramuan dari sarang semut yang khasiatnya memang cukup manjur buat anak-anak.


++++

Artikel terkait...