Takut Kemoterapi, Kanker Ibu Ini Berangsur Sembuh Berkat Konsumsi Herbal

Gambar tanaman herbal di pot halaman rumah..

Seperti kita ketahui bersama, kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang paling berbahaya bagi manusia. Selain karena sulit diobati, penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.

Hingga dewasa ini, salah satu cara yang paling sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker adalah dengan kemoterapi. Sayangnya, menurut sejumlah kesaksian, terapi penyinaran ini dikenal sangat menyakitkan, jua memiliki efek samping, dan membutuhkan waktu yang lama serta mahal ongkosnya.

Melihat kekurangannya tersebut, banyak penderita kanker yang memilih untuk melakukan pengobatan alternatif. Salah satunya adalah mengkonsumsi herbal. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Indah Sriningsih (42).

Pada akhir bulan September 2017 yang lalu, ibu dari tiga orang anak ini menemukan benjolan kecil di bagian payudaranya. Setelah memeriksakannya ke dokter, Indah pun didiagnosis menderita kanker payudara stadium 4.

“Mendapakan kabar tersebut saya benar-benar terpukul. Saya tidak pernah bermimpi akan mengalami penyakit seburuk ini,” papar Indah yang bekerja di sebuah bank swasta.

Dokter merekomendasi agar ia menjalani kemoterapi setiap tiga minggu sekali selama enam bulan, dan itu sangat mengerikan. Indah bahkan harus rela kehilangan rambutnya yang semula tebal dan berangsur tipis mengalami kebotakan.

Meski sudah melalui proses pengobatan yang melelahkan, kanker tersebut bukannya menghilang tapi malah merambat ke organ hatinya. Takut dengan pengobatan kemoterapi, Indah pun menghentikannya. Ibu berdarah Sunda ini memutuskan untuk memulai pengobatan secara tradisional.

Saat itu ia menemukan berita mengenai Herbal Jeng Ana. Pada awalnya ia mendatangi Herbal Jeng Ana di Bandung. Namun karena dua kali kunjungan tidak dapat bertatap muka dengan Jeng Ana, ia akhirnya memutuskan untuk berobat ke Herbal Jeng Ana di Jakarta.

Setelah delapan bulan mengonsumsi herbal Jeng Ana, kesehatannya berangsur pulih. Salah satu tumor telah mengecil dan semakin stabil. Rasa nyeri juga semakin berkurang.

Selain mengkonsumsi racikan herbal Jeng Ana, Indah juga telah berhenti mengonsumsi daging merah, gula, dan beberapa jenis makanan lain yang harus dipantang. Oleh Jeng Ana, ia juga disarankan harus mengonsumsi sayuran dan buah-buahan organik.

Buah-buahan dan sayuran adalah sumber nutrisi penting. Menjadi sumber serat makanan yang sangat baik, buah dan sayur juga dapat mengurangi risiko berbagai jenis penyakit.

Semua orang yang pernah menderita kanker dan telah menjalani pengobatan, pasti ingin kembali ke kehidupan normal dan melakukan aktivitas yang sebelumnya ditinggalkan. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa muncul rasa takut, cemas, dan khawatir ketika ingin memulai hidup yang ‘baru’. Inilah yang dirasakan oleh Indah.

Kini ibu Indah selalu rutin untuk meminum jamu rebusan herbal Jeng Ana. Ia berharap kanker tersebut bisa sembuh total, sehingga bisa menjalani kehidupan seperti dulu sebelum terkena kanker.

Semoga lekas sehat seperti semula ya, Bu…!


++++

Artikel terkait...