Saksikan tayangan kami di program acara
INSPIRASI PAGI di JakTV Setiap hari senin s/d jumat jam 06.00 - 07.00 WIB


(Info Sehat Alami dari JENG ANA/RATU HERBAL INDONESIA)

SEJARAH ASAL MUASAL PENYAKIT "ANGIN DUDUK"Orang Indonesia banyak mengalami penyumbatan pembuluh darah koroner arteri LAD (left anterior descending). Pembuluh darah itu menuju ke bagian depan dan bawah jantung, jadi rasanya seperti masuk angin.

Gejala inilah yang dalam bahasa awam disebut dengan istilah Angin Duduk. Yang dirasakan seperti masuk angin berat. Biasanya dikerik atau dipijat gejalanya tidak hilang. Sebetulnya ini adalah gejala kena serangan jantung.

Berkaitan dengan penyakit Angin Duduk ini ada suatu riwayat yang mengisahkan bahwa pada suatu ketika Nabiyullah Sulaiman a.s sedang duduk di singgahsananya, tiba-tiba datang satu Angin yang cukup besar. Maka kemudian Nabi
Sulaiman bertanya, “Siapakah engkau?”

Angin tersebut menjawab, : “Akulah Rihul Ahmar. Dan ketahuilah
aku bila memasuki rongga anak Adam, maka lumpuh, keluar darah dari
rongga, dan apabila aku memasuki otak anak Adam, maka menjadi gilalah anak Adam….”

Mendengar pengakuan itu maka Nabi Sulaiman memerintahkan tentaranya supaya membakar angin
tersebut. Namun berkatalah Rihul Ahmar,

“Aku kekal sampai hari Kiamat tiba. Tiada seorang anak Adam pun yang dapat membinasakan aku kecuali Allah SWT.”

Lalu Rihul Ahmar pun menghilang….

Diriwayatkan bahwa cucu Nabi Muhammad SAW suatu ketika terkena Rihul Ahmar sehingga keluar darah dari rongga hidungnya. Maka datang Malaikat Jibril kepada Nabi SAW dan bertanyalah Baginda kepada Jibril. Sebelum menjawab Jibril menghilang sebentar, lalu kembali dengan mengajari Do’a Rihul Ahmar kepada Nabi SAW.

Baginda kemudian membacakan doa tersebut kepada cucunya dan dengan sekejap sang cucu sembuh dengan serta merta. Lalu bersabda Nabi SAW:

Bahwa barang siapa membaca Do’a Rihul Ahmar, walaupun sekali dalam seumur hidupnya, maka akan dijauhkan dari penyakit ANGIN AHMAR atau ANGIN DUDUK, yang dapat menyebabkan STROKE maupun SERANGAN JANTUNG.

Inilah doa yang dimaksud

اللهم إني أعوذبك من الريح الأحمر والدم الأسود والداء الأكبر

Allohumma innii a’uudzubika minar riihil ahmar, wad damil aswad, wad daail akbar.

Artinya :
Yaa Alloh sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari angin merah dan dari darah hitam (stroke) dan dari penyakit berat.

Dalam riwayat disebutkan, Riihul Ahmar biasa masuk pasa saat seseorang tidur bakda asar hingga waktu Isya. Maka hindarilah tidur di waktu itu walau sengantuk apapun.

Dalam alam modern zaman now, kebiasaan tidur menjelang senja hingga malam jelas ini merupakan gaya hidup yang salah. Penyembuhan Herbal Sederhana Angin Duduk dapat dilakukan dengan cara antara lain:

– Delima
Buah maupun jus delima efektif mencegah serangan jantung karena mengurangi inflamasi. Kandungan vitamin C pada buah delima sebaiknya Anda jadikan konsumsi harian agar darah mengalir dengan lancar dan menurunkan tekanan darah.

-Bawang putih
Diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung dapat berkurang dengan mengonsumsi bawang putih. Selain berkhasiat menyeimbangkan gula darah, bawang putih juga ampuh melancarkan sirkulasi darah dan mencegah serangan Angin Duduk/penyakit jantung.

Teruskanlah informasi ini ke Group Keluarga atau sahabat yang kita sayang, agar kita semua terhindar dari SERANGAN JANTUNG/STROKE. Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat dan sejahtera.

SALAM HERBAL INDONESIA….🙏🙏🙏


++++

Artikel terkait...