Resep Herbal Alami Menguatkan Imunitas Tubuh Untuk Melawan Ancaman Kanker

Sumber gambar : grampasgarden.com

Menjaga daya tahan tubuh dapat mengurangi risiko terserang penyakit. Daya tahan tubuh yang lemah menjadi sasaran bagi kuman penyebab penyakit untuk menyerang pertahanan tubuh Anda. Akibatnya, tubuh akan jatuh sakit dan aktivitas keseharian pun terganggu.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda perlu menerapkan gaya hidup sehat seperti berolahraga secara teratur serta memakan makanan yang sehat dan cukup gizi. Disamping itu juga perlu mengkonsumsi racikan herbal sehingga daya tahan tubuh menjadi kuat.

Penyakit kanker yang dewasa ini menjadi momok, khususnya bagi kaum perempuan, salah satu penyebabnya adalah karena lemahnya daya tahan tubuh. Agar terhindar dari ancaman kanker, sudah selayaknya kaum perempuan selalu mengusahakan daya tahan imunitas tubuhnya.

Kanker adalah penyakit sistemik. Tumor yang terdeteksi merupakan bagian dari penyakit sistemik. Karena itu, pengobatan tidak hanya ditujukan di tempat tumor ditemukan, tetapi lebih mendasar, yaitu memperkuat pertahanan tubuh.

Tumor tidak akan berkembang dalam tubuh yang sehat dan memiliki pertahanan kuat. Dengan memperbaiki dan meningkatkan kekebalan tubuh, diharapkan pertumbuhan sel kanker terhenti bagi mereka yang sudah terlanjur menjadi pengidap.

Agar sistem kekebalan tubuh semakin kuat, bahkan hingga berkali-kali lipat, Anda bisa mengonsumsi ramuan menakjubkan ini setiap hari. Cukup satu sendok makan, kesehatan tubuh Anda akan tetap terjaga sepanjang hari dan tidak mudah sakit termasuk terkena serangan kanker.

Adapaun bahan-bahan yang diperlukan antara lain:

  • Jahe segar beberapa rimpang
  • 3 buah jeruk lemon atau jeruk nipis
  • 500 gram madu asli/alami

 

Cara pembuatannya

Pertama, buah lemon/jeruk nipis yang sudah dicuci bersih kemudian dipotong-potong menjadi irisan kecil. Setelah itu, kupas jahe dan parut hingga menjadi halus. Jika perlu, blender campuran lemon dan jahe sampai lembut.

Tahap terakhir, tambahkan madu dan aduk-aduk hingga menyatu dan merata. Selesai dan siap dikonsumsi.

Ramuan ini bisa Anda simpan dalam botol kaca yang bisa ditutup rapat. Tidak perlu dimasak atau dipanaskan karena madu sudah memiliki kandungan bahan yang bertindak sebagai pengawet secara alami.

 

Cara konsumsi

Untuk mengonsumsinya agar lebih nikmat, Anda bisa mencampurkannya dalam teh, roti atau hanya cukup meminumnya saja satu sendok makan rutin setiap hari.

Simpan di tempat yang sejuk seperti lemari pendingin agar tetap terjaga keawetannya. Insha Allah tubuh Anda akan sehat bahkan terhindar dari ancaman kanker.

Tentu saja Anda pun harus berusaha optimal melakukan gaya hidup yang baik sesuai tuntunan kesehatan dan ajaran agama. (*)


++++

Artikel terkait...