awet-muda

Setiap wanita pasti ingin selalu terlihat cantik dan awet muda. Namun apa daya, pertambahan umur membuat kulit mengalami perubahan. Kulit berkerut dan kendor termasuk efek penuaan yang tak terhindarkan. Berbagai faktor lain, contohnya adalah merokok, paparan sinar matahari, stres, kesalahan pola makan, juga ikut meyebabkan perubahan.

Memang, dewasa ini banyak cara untuk mendapatkan kulit agar tampak muda dan mulus. Mulai dari operaasi plastik sampai berbagai suntikan. Namun semua itu tentu tak mudah dilakukan. Disamping berbiaya mahal, juga harus diperhitungkan efek samping yang mungkin saja terjadi jika itu tak sesuai dengan kondisi tubuh anda.

Namun, jangan risau. Kabar baik. Ternyata, kita juga mendapatkan kulit muda, halus, dan cantik dengan media alamiah. Salah satunya dengan therapy herbal yang ditawarkan Klinik Herbal Jeng Ana, yakni “Therapy Auara Mandi Rempah.” Kabarnya, therarpy ini sangat diminati kalangan wanita karir dan artis.

“Agar terlihat awet muda, tak harus dengan operasi plastik atau memakai kosmetik mahal,” tandas herbalis yang dikenal juga sebagai Ratu Herbal Indonesia.

Menurut perempuan murah senyum ini, melakukan hal-hal sederhana secara rutin pun bisa membuat wajah tampak segar. Misalnya saja dengan proses detoksifikasi, toksin atau racun di dalam tubuh lebih cepat disaring dan kemudian dibuang. Selain membersihkan hati dan ginjal, juga memperbaiki sistem metabolisme. Organ pencernaan jadi bersih, sehingga vitamin lebih mudah diserap tubuh. Akibatnya zat-zat yang bersifat antioksidan akan memperbaiki sel-sel kulit sehingga wajah tampak menjadi lebih halus dan segar.

“Cara detoksifikasi yang sederhana adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan segar, bisa di buat menjadi jus atau dimakan begitu saja. Sebaiknya mengkonsumsi buah dilakukan secara teratur. Saya menganjurkan, setiap dua jam sekai Anda mengkonsumsi berbagai macam buah, tanpa gula!” paparnya.

Agar awet muda bisa juga dengan pijat. Menurut Jeng Ana, pijat yang teratur akan membantu melancarkan peredaran darah dan oksigen ke dalam otak. Hasilnya, kulit tubuh dan wajah tampak segar dan tidak layu. Pernapasan juga lebih lancar.

“Selain postur tubuh akan lebih baik, badan terasa lebih segar setelah otot tubuh dijinakan hingga siap untuk kembali beraktivitas,” tandas pemilik klinik herbal di sejumlah kota besar, yakni : Jakarta, Bandung, Denpasar, Pekanbaru dan Medan itu.

Yang tak kalah penting adalah meditasi. Menurut Jeng Ana, menenangkan pikiran sangat membantu Anda bebas dari stress. Caranya bisa dengan yoga atau berlatih meditasi, atau juga berdoa bakda sholat.
Ini akan menenangkan jiwa dan pikiran. Lebih baik meditasi dilakukan pagi atau malam.

“Mengheningkan pikiran dan jiwa akan membuat wajah terlihat awet muda,” tambahnya.

“Menurut saya rahasia awet muda itu bukan hanya terletak pada badan dan kulit yang yang sehat dan segar saja. Pikiran yang pasitif akan terpancar melaui penampilan secara keseluruhan mulai dari rambut hingga mata kaki,” urai perempuan tinggi semampai dengan kulit kuning langsat ini.

Menurutnya pula, tua dengan kulit yang berkerut merupakan ancaman terutama bagi kaum hawa. Untuk mengatasinya bisa memanfaatkan kekayaan alam berupa tanaman herbal.

“Bahan alami ternyata banyak membantu memelihara penampilan agar tetap awet muda dan sehat. Beragam herbal seperti kunyit, jeruk nipis, mentimun, sirih, pegagang, sambiloto, jahe, lidah buaya, dan kencur merupakan bahan alami yang murah dan mudah didapat ,”papar Jeng Ana.

Adapun herbal yang dapat bereaksi dari dalam tubuh agar kulit tampak segar, daya tahan tubuh lebih baik, serta tidak lekas pikun, di antaranya adalah pegagang, sambiloto, jahe, dan kencur.

Beberapa indikator awet muda antara lain kulit segar, elastisitas terjaga, tidak banyak flek hitam akibat paparan sinar matahari, bersih, dan bersinar. Selain itu, rambut sehat, lebat, dan tidak banyak uban. Tak kalah penting, fisik dan pikiran terjaga alias tetap fit dan tidak cepat pikun.

Nah, berbagai bahan berkhasiat tersebut diramu oleh Jeng Ana ke dalam spa herbal andalannya, yakni Therapy Aura Mandi Rempah. Sudah tak terhitung lagi pasiennya yang telah membuktikan kempuhan racikan herbal ini. Anda mau mencoba…?

jeng-2-710x150

(*)


++++

Artikel terkait...