Melawan-Kanker-Serviks

Salah satu penyakit yang mematikan bagi kaum wanita adalah kanker serviks. Penyakit ini adalah jenis kanker yang menginfeksi area mulut rahim sehingga dikenal juga dengan istilah kanker mulut rahim. Penyakit ini sangat berbahaya sebab ada banyak sekali wanita, bahkan hingga jutaan orang yang meninggal setiap tahun hanya karena terkena kanker serviks. Oleh karena itu banyak orang yang mencoba mencari obat kanker serviks tradisional melalui bahan–bahan herbal yang tersedia di sekitar kita.

Pemakaian obat kanker serviks dari bahan herbal ini sekarang sedang menjadi trend tersendiri di kalangan masyarakat modern. Trend ini menjadi populer sebab pengobatan modern yang cenderung menggunakan bahan–bahan kimia dianggap bisa menimbulkan masalah baru jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Semakin sadarnya masyarakat akan pengobatan alami menjadikan pengobatan herbal menjadi semakin diminati. Salah satu herbalis yang ketiban berkah dari menguatnya trend ini adalah Jeng Ana. Herbalis berjuluk Ratu Herbal

Indonesia ini memang dikenal memiliki berbagai racikan herbal mumpuni yang ia warisi dari mendiang kakeknya yang memang adalah seorang tabib terkenal di Jawa Tengah. Salah satu racikan herbal Jeng Ana yang sudah terbukti ampuh adalah khusus penyembuhan kanker serviks.Racikan-Herbal-Jeng-Ana

Mengulik rahasia keampuhan racikan herbal Jeng Ana khusus kanker serviks, dikatakan oleh perempuan tinggi semampai itu bahwa sebenarnya banyak sekali tumbuhan yang kita konsumsi tiap harinya mengandung antioksidan. Senyawa antioksidan tersebut tersebar pada berbagai bagian tumbuhan seperti akar, batang, kulit, ranting, daun, bunga, buah, dan biji.

“Antioksidan alami ini berfungsi sebagai reduktor, pemerangkap radikal bebas, dan sebagai penetralisir logam. Secara kimiawi antioksidan alami yang terdapat dalam tumbuh-tumbuhan ini terutama berasal dari golongan senyawa turunan fenol seperti flavonoid, turunan senyawa asam hidroksiamat, kumarin, tokoferol dan asam organic,” beber Jeng Ana.

Menurut Jeng Ana, tubuh kita sangat rentan terhadap serangan radikal bebas terutama dari radikal bebas alami dalam tubuh dan polusi lingkungan. Meski demikian, tidak semua dari kita mendapatkan penyakit yang membahayakan karena terdapat zat penetral radikal bebas dalam tubuh kita atau yang disebut antioksidan.

“Antioksidan ini akan menghentikan reaksi berantai radikal bebas dalam tubuh bergantung pada jenis antioksidannya. Banyak sekali jenis tanaman yang potensial mengandung antioksidan alami dan berada di sekitar kita. Tanaman tersebut bisa dari jenis sayur mayur, buah-buahan ataupun rempah-rempah. Nah, di antara jenis tanaman-tanaman inilah yang saya racik untuk penyembuhan kanker serviks,” papar Jeng Ana.

Aktivitas antioksidan dari berbagai tanaman memang mempunyai kekuatan sedang sampai tinggi. Dijelaskan Jeng Ana, beberapa ekstrak tanaman yang telah diketahui mempunyai aktivitas antioksidan tinggi antara lain dari golongan rempah-rempah seperti ekstrak cengkeh, jahe, kunyit, temulawak, kayu manis, dan pala. Kemudian ekstrak bunga rosmarinus offcinalis, ekstrak cabe, daun teh, daun dewa, buah merah diketahui juga mempunyai aktivitas antioksidan tinggi.

“Khusus untuk rempah-rempah, aktivitas antioksidan rempah-rempah kering umumnya lebih aktif daripada rempah-rempah segar. Karena itu saya lebih suka menggunakan simplisia kering untuk penyembuhan penyakit,” tegas Jeng Ana. ***


++++

Artikel terkait...