Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


menyusui-710x150

Saya merasa amat senang dengan tampilnya rubrik Konsultasi Herbal asuhan Jeng Ana ini. Disamping temanya sangat menyentuh, dengan tampilnya rubrik ini, pembaca juga pasti merasa diuntungkan karena bisa mendapatkan berbagai resep atau ramuan leluhur yang cukup langka.
Perkenalkanlah, saya adalah seorang ibu rumah tangga berusia 27 tahun dan sudah memiliki seorang anak. Sesuai dengan anjuran dokter, saya memberikan ASI kepada anak. Sekarang, anak saya itu sudah berusia 2 tahun, dan sudah berhenti menyusu ASI. Yang membuat saya cemas, mengapa setelah berhenti menyusui payudara saya berubah sangat kendur? Apalakah ini memang dampak dari menyusui?
Demikian pertanyaan dari saya, dan saya sangat berharap Jeng Ana sudi memberikan resepnya. Atas jawaban dan bantuan yang diberikan, sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih.
Frida. N – Tanjung Pinang

 

Jeng Ana Menjawab:

Jujur saja, salah satu momok bagi para ibu muda yang menyusui adalah ketakutan payudaranya akan menjadi kendur. Kondisi seperti ini sebetulnya cukup lazim dialami oleh sebagian besar wanita yang baru melahirkan dan harus menyusui bayinya.

Jangan biarkan kekhawatiran ini terus menghantui Anda. Tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan. Ada resep leluhur yang sangat manjur untuk mengatasi payudara kendur, yaitu dengan diolesi minyak bunga tanjung.

Bahannya 2 genggam daun dan bunga tanjung, 1 gelas minyak kelapa asli (bukan minyak goring pabrikan).
Cara membuatnya: Daun dan bunga tanjung dilayukan atau dikeringkan, kemudian rebus dalam 1 gelas minyak kelapa hingga mendidih, lalu angkat. Setelah dingin, saring, lalu simpan dalam botol yang bertutup rapat. Oleskan ramuan bunga tanjung pada payudara, pijatlah secara perlahan. Ulangi terus menerus dan sesering mungkin. Lakukan pemijatan ini setiap malam sebelum Anda tidur.

Oya, bagi mereka yang menginginkan cara instant, bisa membuat produk racikan saya berupa masker yang cukup aman. Selamat mencoba!


++++

Artikel terkait...