Assalamu’alaikum wr wb Jeng Ana,

Mohon informasi dari Jeng Ana, apakah anda punya resep pengobatan untuk Tumor Undifferentiated Carcinoma yang berada di belakang hidung? Kebetulan ayah saya barusan operasi pengangkatan tumor tersebut dan sekarang menjalani terapi sinar (radioterapi). Terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr wb

Sonny
dwisonny63@yahoo.co.id

JAWAB:
Sebelum menjawab pertanyaan Anda, kiranya perlu untuk menjelaskan terlebih dulu apa yang dimaksud dengan Undifferentiated Carsinoma. Dalam dunia medis, penyakit ini lebih sering disebut Karsinoma Tiroid Anaplastik.

Penyakit ini dikenal sebagai jenis karsinoma tiroid yang paling ganas. Pertumbuhannya cukup cepat dan penyebarannya bisa meluas keluar tiroid. Tumor jenis ini merupakan jenis karsinoma tiroid yang jarang terjadi, yakni diperkirakan kurang dari 2% dari seluruh kanker tiroid yang ada. Namun penyakit ini dikenal sangat berbahaya. Di AS, misalnya, Karsinoma Anaplastik bisa menyebabkan kematian lebih dari 40% penderita kanker tiroid.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa karsinoma anaplastik merupakan dediferensiasi akhir dari karsinoma tiroid yang telah ada sebelumnya namun tidak terdeteksi, seperti karsinoma papillar dan karsinoma folikular.

Pasien dengan karsinoma anaplastik secara khas datang dengan keluhan adanya benjolan pada leher yang tumbuh dengan cepat. Gejala klinis yang kerap dijumpai pada penderita penyakit ini berupa penekanan organ sekitar, gangguan dan rasa sakit waktu menelan, sulit benafas, suara serak, limfadenopati leher serta dapat terjadi metastasi jauh. Paling sering ke paru-paru, tulang dan hati.

Pada karsinoma anaplastik tiroid tipe small cell, tumor memiliki ciri yang khas, keras dengan batas yang tidak jelas. Pada saat terdiagnosaseringkali perluasan tidak hanya ke dalam jaringan tiroid yang berdekatan saja, tetapi juga ke struktur yang berdekatan dengan tiroid.

Adapun karsinoma anaplastik tipe giant cell, secara makroskopik merupakan tumor sangat ganas, berwarna keputihan dan batas yang tidak jelas. Pada saat diagnosa biasanya telah menyebar ke kelenjar dan tumbuh kedalam jaringan lunak yang berdekatan.

Lantas bagaimana pengobatan penyakit ini? Secara medis biasanya menempuh cara operasi paliatif, radiasi dan kemoterapi. Meski demikian, cara ini belum diyakini bisa menyembuhkan secara total. Radiasi dan kemoterapi setelah menjalani operasi diyakini hanya mampu untuk mengontrol pertumbuhan lokal, karena penyakit ini dikenal sebagai radioresisten.

Inilah mengapa dalam dunia medis biasanya menyebut karsinoma anaplastik sebagai penyakit yang mematikan dengan tingkat harapan hidup yang rendah.

Meski demikian jangan menyerah. Percayalah bahwa Tuhan menurunkan penyakit berarti juga memberikan obatnya. Dari sekian banyak jenis tanaman dan obat-abatan dari alam (herbal) insyaAllah ada yang tepat untuk penyakit Anda. Di klinik kami memiliki ramuan khusus untuk berbagai jenis kanker/ tumor. Ramuan ini merupakan kombinasi berbagai jenis tanaman obat yang sudah ditakar dengan dosis tepat, sesuai dengan jenis penyakitnya.

Karena itu kami sarankan agar sebaiknya datang saja langsung ke klinik kami dengan membawa rekam medis, hasil uji lab terbaru. Bila tidak bisa datang langsung, kirimkan saja data tersebut via email untuk pemesanan obat. Tks

 

 


++++

Artikel terkait...