Sumber gambar : Dok google.com

Seperti diketahui, bahan kimia bersifat tidak organis dan tidak murni sehingga bersifat tajam dan reaktif (mudah bereaksi), sedangkan tubuh manusia bersifat organis dan kompleks. Karena alasan tersebut, maka dapat disimpulkan bahan kimia bukan merupakan bahan yang benar-benar cocok untuk tubuh. Penggunaan bahan kimia untuk tubuh terpaksa dilakukan dengan berbagai batasan dan dalam tingkat masih dapat diterima atau ditoleransi oleh tubuh.

Itulah alasan umum mengapa banyak orang cenderung kembali kepada alam dalam upaya penyembuhan penyakit. Disamping alasan tersebut, sebagai praktisi penyembuhan herbal Jeng Ana juga memiliki beberapa alasan kenapa praktek penyembuhan herbalnya masih tetap eksis hingga kini:

1. Takut terhadap efek samping obat kimia

Efek samping langsung atau terakumulasi, hal ini terjadi karena obat modern terdiri dari bahan kimia yang murni baik tunggal maupun campuran. Banyak pasien yang kemudian trauma karena harus mengkonsumsi obat kimia dalam ragam jenis dan jumlah. Mereka akhirnya rela mengkonsumsi racikan herbal.

2. Takut tindakan operasi

Takut terhadap tindakan operasi menjadi alasan pasien mengkonumsi racikan herbal Jeng Ana. Bahkan, ada banyak pasien, contohnya penderita kanker payudara, yang datang ke Jeng Ana setelah tidak mengalami kesembuhan pasca operasi. Ada juga yang takut dengan kemoterapi dan lebih memilih berikhtiar sembuh dengan mengkonsumsi racikan herbal Jeng Ana.

3. Merasa tidak nyaman dengan obat kimia

Obat kimia dalam jangka waktu yang lama bisa berubah menjadi racun bagi tubuh. Sehingga pemakaian obat kimia harus melalui kontrol ketat dan tidak boleh dikonsumsi sembarangan.

Hal inilah yang menurut pasien sangat tidak nyaman mereka rasakan. Sebaliknya, racikan herbal Jeng Ana yang bersifat bebas racun tidak terlampau ketat dengan aturan konsumsi. Herbal aman dikonsumsi oleh siapa pun. Bahkan, herbal dapat dijadikan sebagai peluruh racun (detoks) di dalam tubuh.

4. Herbal multi khasiat

Satu macam racikan herbal bisa digunakan untuk mengobati lebih dari satu penyakit. Banyak pasien yang mengkonsumsi racikan herbal untuk kanker rahim, misalnya, juga merasakan lebih sehat dan vit dalam menjalani aktivitas keseharian.

5. Herbal mudah diperoleh

Banyak pasien yang meminta resep dari Jeng Ana. Karena herbal lebih mudah diperoleh, maka banyak juga yang berhasil sembuh dari penyakitnya setelah mengaplikasikan resep tersebut.

Setelah itu biasanya mereka tak segan untuk mengucapkan terimakasih kepada Jeng Ana. Tak sedikit pula yang melanjutkan pengobatan dengan mengkonsumsi racikan herbal Jeng Ana.

 

Itulah 5 alasan mengapa Jeng Ana masih tetap eksis dalam percaturan layanan obat tradisional herbal di Indonesia. Meskipun demikian, tak sedikit pula yang enggan meneruskan pengobatan herbal karena tak suka dengan rasa pahit saat mengkonsuksi racikan herbal Jeng Ana. Disamping itu banyak juga yang sulit mendapatkan kesembuhan karena tidak dapat mematuhi atau menjaga diet makanan yang dianjurkan Jeng Ana.

Dari kesemunya itu tentu saja sembuh dan tidaknya suatu penyakit berpulang pada kehendak dan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.


++++

Artikel terkait...