Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


uretra-710x150

Saya dari Kalteng. Bapak saya punya keluhan penyempitan saluran kemih. Anjuran dokter harus menjalani operasi. Pertanyaan saya, bagaimana dengan pengobatan alternatif di Jeng Ana, apa bisa disembuhkan tanpa melalui operasi? Terima kasih, balasannya saya tunggu.

dana_rosita@12yahoo.co.id

 JAWAB:

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, kiranya perlu dijelaskan dulu apa yang dimaksud dengan penyempitan saluran kencing. Dalam istilah medis, penyakit ini disebut Striktur Uretra.

Striktur Uretra adalah kondisi medis yang ditandai oleh penyempitan abnormal uretra, yakni saluran yang mengalirkan urin dari kandung kemih keluar dari tubuh.

Penyakit ini terjadi akibat berkurangnya diameter atau elastisitas saluran kencing, dalam hal ini uretra, akibat terbentuknya jaringan parut (sikatriks) yang menyumbat saluran kencing sehingga aliran kencing menjadi tidak lancar.

Penyakit ini paling banyak disebabkan oleh infeksi terutama golongan bakteri gonokokus. Infeksi bakteri gonokokus pada saluran kencing biasanya ditandai oleh nyeri saat kencing, nyeri pada penis dan kadang keluar nanah melalui lubang kencing yang ditandai oleh bercak kuning di celana dalam.

Striktur uretra sering menyertai trauma pada daerah panggul, misalnya patah tulang panggul akibat kecelakaan atau tabrakan keras yang mengenai daerah panggul atau selangkangan.

Gejala sumbatan pada uretra yang khas adalah pancaran kencing yang kecil dan bercabang. Apabila derajat sumbatan sudah parah dapat terjadi retensi urin (tidak bisa kencing). Akibat sumbatan dapat mengakibatkan aliran kencing mencari jalan keluar lain dan terkumpul di rongga periuretra. Hal ini misalnya dirasakan sebagai kantong buah pelir yang semakin membesar.

Untuk mengukur kekuatan dan kecepatan pancaran urin biasanya dilakukan dengan pemeriksaan uroflometri. Untuk mengetahui letak sumbatan dilakukan dengan pemeriksaan foto rontgen uretrografi atau sistografi bipolar.

Dalam pengobatan secara medis, terapi penyakit ini biasanya dilakukan dengan operasi minimal invasive yaitu uretrotomi interna (sachse). Alat ini berupa teropong berukuran kecil dan panjang yang dimasukkan melalui saluran kencing.

Karena itu, kami tidak heran bila dokter menyarankan pengobatan penyakit yang diderita Bapak Anda melalui cara operasi. Bagaimana dengan pengobatan di Klinik Herbal Jeng Ana? Semua pengobatan yang kami lakukan menggunakan ramuan herbal, yang kami racik dari berbagai jenis tanaman obat.

InsyaAllah dengan ramuan herbal yang tepat, penyempitan saliran kemih bisa disembuhkan tanpa melalui cara operasi, karena sudah banyak pasien kami yang juga menderita penyakit yang sama. Kami memiliki ramuan yang memang kami siapkan untuk jenis penyakit ini.

Kami sarankan agar Anda datang langsung ke klinik kami, bisa di pusat atau di cabang-cabang kami yang dekat dengan daerah Anda. Alamat klinik bisa dilihat di halaman depan website ini.

Sebelum datang ke klinik kami, siapkan terlebih dulu rekam medis dari dokter atau hasil uji lab terbaru. Hal ini sangat dibutuhkan dalam membuat ramuan yang tepat dan cocok dengan penyakit yang diderita Bapak Anda. (*)

 


++++

Artikel terkait...