rumiati

Selama berbulan-bulan Bu Rumiati nyaris tak bisa beraktivitas. Kista yang dideritanya menimbulkan rasa sakit luar biasa pada bagian perutnya.

Rasa sakit itu datang secara rutin seminggu dua kali. “Saya baru tahu kalau sakit yang saya rasakan itu karena kista setelah dilakukan pemeriksaan USG oleh dokter. Saat itu juga dokter menyarankan saya untuk melakukan operasi pengangkatan,” cerita Bu Rumiati ketika memberikan kesaksian di Acara ‘Medika Natura’ Jak TV bersama Jeng Ana, beberapa waktu lalu.

Namun perempuan paroh baya itu tak langsung memenuhi saran dokter untuk menjalani operasi. “Saya sangat takut untuk operasi, apalagi sering mendengar dari orang-orang kalau setelah operasi ternyata tumbuh kista lagi. Pokoknya saya takut,” jelas Bu Rumiati.

Dia pun lantas berupaya mencari pengobatan alternatif. Dari satu pengobatan alternatif ke pengobatan alternatif lainnya sudah pernah dicobanya. Tapi sayang, kista Bu Rumiati tak juga kunjung sembuh. “Bahkan pernah saya malah jadi sakit setelah berobat ke salah satu pengobatan alternatif,” ujarnya.

Hingga akhirnya secara tak sengaja Bu Rumiati mendengar soal adanya Klinik Herbal Jeng Ana. “Sejak saat itu saya mencari alamatnya, dan datang langsung ke Klinik Jeng Ana di Kalibata,” tuturnya.

Kebetulan waktu itu Jeng Ana sendiri yang menangani Bu Rumiati. “Dari hasil USG yang dibawa Bu Rumiati, ukuran kistanya saat itu 6 cm.

Berdasarkan data medis dan cerita Bu Rumiyati soal sakit yang dideritanya, maka Jeng Ana pun memberikan ramuan yang sudah disesuaikan komposisinya. Selain itu, tentu saja, Jeng Ana juga menyampaikan pantangan-pantangan makanan yang harus dijauhi, serta pola makan yang tepat.

“Alhamdulillah, saya benar-benar bersyukur, setelah sekitar seminggu mengkonsumsi ramuan yang diberikan Jeng Ana, saya merasakan adanya perubahan. Setelah habis satu paket, yaitu dua bulan, rasa sakit sudah tidak pernah terjadi lagi,” terang Bu Rumiati.

Meski sudah tidak merasakan sakit, namun Bu Rumiati waktu itu masih melanjutkan pengobatan satu paket lagi atas saran Jeng Ana. Alasannya, untuk membersihkan akar-akar penyebab kista yang masih tersisa.

Walhasil, setelah dua paket habis, Bu Rumiati langsung memeriksakan diri ke dokter untuk melakukan USG. “Dokter menyatakan kalau kista saya sudah benar-benar tidak ada lagi. Saya sangat berterimakasih kepada Jeng Ana, karena saya bisa sembuh tanpa harus melakukan operasi,” kata Bu Rumiati. (*)


++++

Artikel terkait...