Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


miom-710x150

Rizky kini tak perlu lagi cemas akan kondisi kesehatan ibundanya. Penyakit miom dan kanker serviks yang semula diidap ibunda pemuda 20-an tahun ini sekarang sudah sembuh setelah berobat di Klinik Herbal Jeng Ana.

Ibu Sri, demikian nama ibunda Rizky, semula sering menderita sakit di bagian perut. “Saya waktu itu sering mengalami sakit yang cukup parah di perut bagian bawah pusar dan juga sering demam,” kata Ibu Sri di studio Jak TV, beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang anak yang berbakti, Rizky pun sibuk mencarikan pengobatan buat sang ibunda. Semula, dia menduga hal itu hanya sakit perut biasa, sehingga hanya memijat dan mengolesi perut dengan minyak angin atau kayu putih.  “Tapi karena sakit terus berlanjut, maka kami membawanya berobat ke dokter. Ini terjadi berkali-kali,” terang Rizky.

Dari pemeriksaan dokter kemudian diketahui bahwa sakit yang diderita oleh Ibu Sri adalah miom dan juga gejala kanker serviks. Mendengar hal ini, Ibu Sri tentu panik. Meskipun miom yang dideritanya saat itu masih berukuran sangat kecil, namun kanker serviks yang juga diidapnya sudah cukup mengkhawatirkan.

Karena tidak mau melakukan pengobatan melalui jalur operasi, Ibu Sri berusaha mencari pengobatan alternatif. “Kami sudah mencoba berbagai pengobatan alternatif dan herbal, tetapi ibu saya tak kunjung sembuh. Hingga akhirnya kami mendengar adanya pengobatan di Klinik Jeng Ana,” ujar Rizky.

Menurut Jeng Ana, kondisi Ibu Sri saat datang ke kliniknya akhir tahun 2012 lalu, sebenarnya belum terlalu parah. “Miomnya masih kecil. Tetapi yang menjadi penyebab sakit adalah serviks-nya. Meski belum stadium lanjut, namun kondisinya mengkhawatirkan. Jadi demam dan nyeri yang sering diderita Ibu Sri waktu itu adalah karena infeksi serviks tersebut,” terang Jeng Ana.

Kini kondisi Ibu Sri sudah hampir sembuh total. “Kami sudah merasakan efek ramuan herbal Jeng Ana hanya setelah seminggu mengkonsumsinya. Sejak saat itu rasa sakit sudah jarang muncul. Dan setelah sebulan minum ramuan Jeng Ana, saya sama sekali tak merasakan sakit,” kata Ibu Sri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan uji lab terakhir diketahui bahwa miom yang diderita Ibu Sri kini sudah tidak ada lagi. “Hanya serviksnya yang tinggal sedikit, tapi sudah tidak sakit lagi,” ujar Ibu Sri.

Jeng Ana berpesan kepada masyarakat, khususnya pasien, yang menderita penyakit kanker serviks. “Untuk pasien yang menderita kanker serviks diperlukan pemahaman dan kerjasama yang baik oleh suami dan istri. Mereka harus mengurangi hubungan intim. Mengapa? Karena hubungan intim bisa meningkatkan radang di serviks,” jelas Jeng Ana.


++++

Artikel terkait...