Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


sirsak

Pohon sirsak atau graviola telah diakui beberapa manfaatnya, terutama untuk pengobatan. Daun, biji, kulit kayu, buah-buahan, dan akarnya dapat diambil manfaatnya. Para peneliti sangat antusias dengan temuan dari graviola yang dapat menjadi terapi pendukung untuk berbagai jenis kanker. Pohon sirsak memiliki acetogenin, agen yang berpotensial sebagai antikanker.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya untuk terapi kanker, Anda tetap perlu mengonsultasikannya dengan dokter Anda. Berikut adalah penjelasan dari graviola lebih lengkapnya, seperti dikutip Medindia.

Kanker pankreas

Meningkatnya aktivitas metabolik dan konsentrasi glukosa dalam sel tumor dikaitkan dengan kanker pankreas yang agresif. Satu penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Letters menunjukkan bahwa, ekstrak sirsak yang mengandung acetogenin dapat menurunkan produksi ATP sehingga menyebabkan sel-sel kanker mati.

Kanker paru-paru

Adriamycin yang bisa digunakan sebagai obat kemoterapi untuk kanker, setanding dengan annonacin (acetogenin) dari graviola dalam menghambat pertumbuhan sel-sel kanker di paru-paru.

Kanker payudara

Para peneliti menemukan bahwa ekstrak buah sirsak dapat berhasil menghambat pertumbuhan gen yang secara langsung mendukung pertumbuhan sel (onkogen EGFR) yang sering ditemukan pada kanker payudara. (oke)


++++

Artikel terkait...