bawangputih

Perubahan cuaca membuat siapa pun menjadi lebih mudah terserang flu, batuk dan demam. Terlebih lagi jika Anda kelelahan dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun.

Daripada langsung mengkonsumsi antibiotik dan berbagai obat-obatan lainnya, lebih baik Anda memanfaatkan bahan-bahan alami seperti bawang putih misalnya. Bawang putih mentah telah dikenal sebagai obat alami mengusir penyakit-penyakit yang muncul karena perubahan cuaca. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan seperti dilansir Times of India;

Setelah makan, konsumsi satu siung bawang putih. Anda bisa langsung menyantapnya dalam keadaan mentah. Ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu mencegah beebagai penyakit.

Anda juga bisa memotong-motong bawang putih dan menggorengnya dengan sedikit minyak zaitun. Tak hanya membuatnya terasa lebih lezat, namun ini juga baik bagi pencernaan Anda.

Cara lain adalah dengan memanaskan minyak wijen hingga mencapai titik asapnya lalu masukkan beberapa siung bawang putih. Masukkan minyak dan bawang ke dalam botol. Tuangkan minyaknya ke telapak tangan lalu gosok di bagian dada atau punggung Anda ketika sedang menderita batuk atau demam. Hal ini akan meredakan penyakit Anda.

Panggang satu siung bawang putih dan campurkan dengan madu. Anda bisa menyantapnya sebelum tidur. Ini akan meredakan tenggorokan dan membuat tubuh Anda kuat melawan penyakit.itar 4,5 mm atau lebih. (*)


++++

Artikel terkait...