jeng-tvone61-710x150

Jakarta: Antusiasme pemirsa pada kehadiran perdana Jeng Ana dalam acara ‘Coffee Break’ pada pekan lalu membuat TV One kembali mengundang Ratu Herbal Indonesia ini. Pada acara yang disiarkan secara live pada pukul 10.30 – 11.00 WIB, pemilik Klinik Herbal Jeng Ana kali ini ditemani dua artis yang juga pasiennya, yakni Rini S Bonbon dan Melly Zamri.

Seperti pernah ramai diberitakan media, Rini S Bonbon pernah mengidap penyakit diabetes akut. Saat itu dokter bahkan telah memvonis untuk mengamputasi kaki artis komedian bertubuh tambun ini. Tetapi alhamdulillah setelah menjalani terapi di Klinik Herbal Jeng Ana, Rini berangsur sembuh, tanpa kehilangan kakinya. Dan bahkan tubuh tambunnya kini berangsur menjadi lebih ramping lantaran mengkonsumsi ramuan herbal dari Jeng Ana.

Dalam acara ‘Coffee Break’ ini, Rini akan menceritakan bagaimana perjuangannya selama menderita diabetes hingga akhirnya sehat kembali seperti sekarang ini. Begitu juga dengan Melly Zamrie akan mengisahkan pengalamannya tentang pentingnya pengobatan herbal.

Sementara Jeng Ana sendiri seperti biasa akan memberikan tips-tips dan pencerahan tentang berbagai jenis penyakit yang belakangan semakin banyak diderita kaum wanita. Menurut Jeng Ana, kaum wanita lebih rentan terhadap timbulnya radikal bebas di dalam tubuh bila dibandingkan kaum pria. Apalagi wanita metropolis yang pola hidupnya cenderung kurang sehat. Waktu mereka juga lebih banyak dihabiskan di dalam ruangan berpendingin udara, tanpa ventilasi yang memadai.

Radikal bebas inilah yang menyebabkan kaum wanita rentan terhadap serangan berbagai jenis penyakit, seperti kanker serviks, kanker payudara, jantung, gangguan seksual, kista, dan berbagai komplikasi penyakit lainnya.

Di samping itu, jelas Jeng Ana, wanita juga lebih banyak mengalami tekanan mengenai citra tubuhnya. Kaum perempuan juga relatif lebih mudah mengalami stress karena beban di pundak mereka untuk mengurus anak, suami dan tugas rumah tangga yang menumpuk, sehingga kebutuhan diri sendiri seringkali terlupakan. Wanita juga memiliki tugas berat untuk hamil dan melahirkan.

“Kaum wanita memang semakin rentan terhadap serangan penyakit. Selain penyakit-penyakit yang khusus dialami wanita seperti gangguan haid, kehamilan, dan menopause, wanita pun tidak luput dari gangguan penyakit umum lainnya. Karena itulah kita semua sebagai kaum wanita harus senantiasa pandai menjaga kesehatan,” tandas Jeng Ana.


++++

Artikel terkait...