Jangan Disepelekan,Penyakit Degeneratif Serang Kaum Muda Usia

Kematian di Indonesia yang disebabkan penyakit degeneratif atau penyakit karena menurunnya fungsi organ tubuh mencapai 71 persen. Pada awalnya, aspek fisik dan usia lanjut ditengarai menjadi penyebab utama munculnya gangguan pada fungsi organ tubuh atau degeneratif.

Namun, seiring perubahan gaya hidup, penyakit degeneratif justeru kian solid mengancam kaum muda usia antara 30-40 tahun. Nah, jangan dianggap sepele informasi penting ini.

Kaum muda usia semakin rentan terkena penyakit degeneratif disebabkan karena gaya hidup yang salah. Diabetes, darah tinggi, jantung, stroke, kanker dan lainnya yang semula dialami oleh para lansia di atas usia 50 tahun, saat ini semakin rentan menyerang kaum muda.

“Pola makan yang tak sehat, kurang serat, hingga malas berolahraga, membuat penyakit ini justru bergeser kepada usia lebih muda. Rata-rata pasien yang datang ke Herbal Jeng Ana, usia pasien dengan penyakit degeneratif masih 30-40 tahun,” terang Ratu Herbal Indonesia, Jeng Ana.

Yang tak kalah merisuakan, selain bergeser kepada usia muda, penyakit ini juga bergeser kepada masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena masyarakat menengah ke atas justru sudah semakin sadar terkait bahayanya penyakit ini.

“Penyakit gagal ginjal dan kanker, misalnya, sudah bergeser kepada masyarakat menengah ke bawah,” tegas Jeng Ana.

Lebih jauh perempuan tinggi semampai ini menjelaskan bahwa, pola makan dan hidup sehat, jangan makan berlebihan, makan saat lapar, adalah kunci terhindar dari penyakit ini.

“Sebaiknya dihindari ya, sebab jika seseorang sudah mengidap penyakit degeneratif, maka secara kecenderungan medis hidupnya harus dikendalikan obat seumur hidup dengan berbagai banyak pantangan makanan,” Jeng Ana mengingatkan.

Disamping  perlu menerapkan gaya hidup sehat seperti berolahraga secara teratur serta memakan makanan yang sehat dan cukup gizi, agar terhidar dari serangan penyakit degenerative di usia muda, menurut Jeng Ana juga bisa dengan mengkonsumsi herbal.

Salah satu jenis herbal yang direkomendasikan misalnya saja meniran. Menurut Jeng Ana, meniran adalah tanaman yang sudah sangat terbukti bisa meningkatkan sistem imunisasi atau kekebalan tubuh.

 “Sejak zaman dahulu kala meniran terbukti membantu penyembuhan sejumlah penyakit degenratif seperti gangguan saluran pernapasan, kencing manis, jantung, gagal ginjal dan sebagainya,” jelas Jeng Ana.

Sesungguhnya, banyak sekali jenis herbal yang sudah terbukti dapat membantu peningkatan imunitas. Beberapa diantaranya sudah diracik Jeng Ana dalam kapsul herbal IMUNATURA yang akan segera dilempar ke pasar.

“IMUNATURA sebenarnya adalah produk herbal yang diramu dari bahan-bahan terpilih yang selama ini saya berikan kepada pasien. Jadi tidak diragukan lagi keampuhan khasiatnya,” tegas Jeng Ana menutup bincang-bincang santai.

Jika sistem kekebalan meningkat, tubuh Anda bagaikan mempunyai perisai pelindung yang membuat Anda tidak mudah terserang penyakit. (*)


++++

Artikel terkait...