Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


miss-v

Kebersihan organ intim adalah sesuatu yang harus selalu dijaga wanita. Untuk itu, dibutuhkan perawatan secara teratur, agar kebersihan Miss V seimbang.

Profesor Ronnie Lamont, juru bicara dari The Royal College, mengatakan bahwa Miss V memiliki kandungan bakteri yang terbanyak dari bagian tubuh lainnya. Tapi uniknya, bakteri-bakteri tersebut berfungsi untuk melindung bagian intim wanita ini.

Dikutip dari Nhs.uk, bakteri ini nanti akan menyokong numerical dominance, yang bisa mencegah datangnya bakteri jahat yang hendak menuju Miss V.

Selain itu, bakteri baik dalam kelamin wanita juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan kadar pH dan tingkat keasaman yang terkandung di dalamnya. Bakteri ini juga dapat memproduksi bacteriocins yang berperan sebagai antibiotik, yang bisa membersihkan kuman pada vagina, serta dapat menghasilkan cairan, yang melindungi dinding Miss V dari bakteri jahat yang menempel.

Jika keseimbangan bakteri di Miss V terganggu, yang terjadi adalah adanya peradangan dan infeksi. Untuk itu, penggunaan cairan khusus pembersih sangat direkomendasikan.

Cairan pembersih area sensitif itu mengandung bakteri baik bernama lactobacilli yang menjaga keseimbangan pH (tetap di bawah pH 4.5), serta mencegah tumbuhnya jamur yang membahayakan.

Cara mencegah masuknya bakteri ke Miss V juga dapat dilakukan dengan mencuci area sensitif secara rutin. Tapi jangan sembarangan. Mencucinya tidak boleh menggunakan sembarang sabun cair. Karena pemakaian produk yang asal-asalan pada organ intim wanita bisa memengaruhi kadar pH di dalamnya.

Gunakan sabun khusus pembersih Miss V yang tidak mengandung parfum, lakukan satu hari sekali, terlebih jika dalam keadaan menstruasi. “Hal tersebut bisa membantu melawan bakteri yang masuk ke dalam area intim yang cenderung lebih sensitif jika dalam periode menstruasi,” ujar Dr Elniel, seorang ahli organ intim kaum hawa. (oke)


++++

Artikel terkait...