Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


INI DIA, RAHASIA KESEMBUHAN KANKER DENGAN TERAPI HERBAL

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kata Terapi adalah: Usaha untuk memulihkan kesehatan orang yang sedang sakit; pengobatan penyakit; perawatan penyakit. Dengan demikian Terapi Herbal dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk memulihkan kesehatan orang yang sedang sakit dengan menggunakan tanaman obat atau herbal.

Apakah Terapi Herbal dapat menyembuhkan penderita kanker?
Memang, banyak orang yang masih meragukannya, bahkan komentar-komentar bernada apriori sudah sering kami terima. Karena itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk menjelaskannya.

Pengobatan herbal sesungguhnya diperlukan untuk membantu menghancurkan sel kanker, membantu mencegah kanker menyebar, mencegah terbentuknya sel kanker, mencegah sel sehat berubah menjadi sel kanker, atau mengembalikan sel kanker menjadi sel sehat kembali.

Tulisan ini akan menjelaskan rahasia kesembuhan bagi penderita kanker, yang tentu saja dapat dipertanggungjawabkan secara empiris atau berdasarkan pengalaman.

Sediaan bahan herbal alami yang diberikan untuk penderita kanker yang relative mudah diperoleh di sekitar kita adalah sebagai berikut:

  • Tapak Dara 
    Tapak Dara (Catharanthus roseus) telah teruji sebagai bahan pencegah dan penumpas sel kanker. Tanaman yang masih termasuk keluarga Apocynaceae atau kamboja-kambojaan ini mengandung dua senyawa golongan alkaloid vinka yakni vinkristin danvinblastin yang berkhasiat menghambat perbanyakan dan penyebaran sel kanker. Vinkristin digunakan sebagai bahan pengobatan kanker bronkial, tumor ganas pada ginjal, kanker payudara, dan berbagai jenis tumor ganas yang awalnya menyerang urat saraf maupun otot.Tanaman yang di Sumatera disebut rumput jalang itu juga mengandung alkaloid cabtharanthin yang diperkirakan dapat mendesak dan melarutkan inti sel kanker.Terapi paling sederhana untuk obat kanker payudara, rebus 22 lembar daun tapak dara dan buah adas (Foeniculum vulgare) serta kulit kayu pulasari (Alyxia reinwardti) dengan tiga gelas air. Bubuhi gula merah secukupnya. Setelah mendidih sampai tinggal setengahnya, saring. Ramuan diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas. Pengobatan dilakukan paling tidak selama sebulan.
  • Keladi Tikus
    Keladi tikus (Typhonium Flagelliforme/Rodent Tuber) juga telah diteliti sebagai tanaman obat yang dapat menghentikan dan mengobati berbagai penyakit kanker.Terapi paling sederhana untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, tiga batang keladi tikus lengkap dengan daunnya (kurang lebih 50 gram) direndam selama 30 menit, tumbuk halus dan peras. Air perasan ini disaring lalu diminum.
  • Daun Dewa
    Racikan terapi herbal daun dewa untuk penderita kanker yang paling mudah dan sederhana adalah 30 gram daun dewa segar, 20 gram temu putih, 30 gram jombang yang direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu disaring dan diminum airnya dapat digunakan dalam pengobatan penyakit kanker.Dapat pula menggunakan bahan lain seperti 30 gram daun dewa segar, 30 gram tapak dara segar, 30 gram rumput mutiara, 30 gram rumput lidah ular direbus dengan 1.000 cc air hingga tersisa 500 cc. Airnya disaring lalu tambahkan madu secukupnya, aduk kemudian diminum selagi hangat.
  • Kunyit Putih
    Secara empiris kunyit putih memiliki khasiat antikanker, yaitu memiliki suatu zat yang akan menempel secara selektif pada sel-sel kanker. Zat ini dipercaya memandulkan perkembangan sel kanker yang berkembang biak secara abnormal.Banyak pasien yang cocok dengan alternatif ini, sebagai pelengkap terapi kanker yang lain.Zat anti kanker ini berasal dari kandungan senyawa protein toksis dan kurkumin.Kunyit putih ini mempunyai ciri tertentu, antara lain bintik umbinya seperti umbi jahe dan berwarna kuning muda (krem). Dalam keadaan segar baunya seperti buah mangga kweni dan bila telah diekstrak atau dijadikan bubuk, warnanya tetap kuning muda (krem).

Untuk mempercepat proses penyembuhan maka disamping pemberian herbal alami pasien juga kami anjurkan untuk melakukan Terapi Rohani, yaitu:

  1. Bagi pemuluk Islam sangat dianjurkan Tahajud, puasa sunnah,, perbanyak baca Al-Quran (dapat memperbaiki kualitas darah), peerbanyak Sedekah.
  2. Bagi pemeluk agama lain dianjurkan untuk berdoa menurut kepercayaan dan tatacara peribadatan masing-masing.
  3. Hindari Stress (baik fisik, maupun pikiran) banyak minum air putih, banyak olah raga.

Yang tak kalah penting, dalam rangka mendukung dan mempercepat proses penyembuhan maka pasien juga wajib mengkuti pantangan dan anjuran yang kami berikan.

1. Pantangan yang harus dijaga/dihindari, adalah:

  • Menghindari makan Tauge (meningkatkan daya tumbuh kanker), sawi putih, kangkung, (mengurangi daya serap obat), cabe (meningkatkan aktivitas bawah sadar sehingga mnghabiskan persediaan oksigen). Lengkeng, nangka (meningkatkan daya tumbuh kanker), nanas, anggur, durian, duku (mengandung alkohol).
  • Minum es (menghambat sirkulasi darah), alkohol (meningkatkan aktivitas bawah sadar), softdrink (karsinogen), kopi, susu, coklat, (merangsang lendir dan membuat tubuh bersifat asam).
  • Sea food dan protein hewani lainnya meliputi: udang, kerang, cumi2, kepiting (tinggi lemak), daging kambing, sapi, kerbau, babi (berlemak dan membuat tubuh asam), ayam negeri, bebek, kalkun, burung (disuntik hormon pertumbuhan, berlemak), terutama kulit dan jerohan (tempat berkumpulnya racun-racun).
  • Makanan yang dipanggang, dibakar, dan digoreng dengan minyak jelantah atau sampai gosong. Makanan serta minuman yang mengandung pengawet, pewarna, perasa (MSG), dan zat-zat kimia buatan.

2. Anjuran yang harus dilaksanakan, adalah:

  • Perbanyak mengkonsumsi sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli, sawi hijau, kailan, katuk, kenikir, pegagan, daun dewa, sambung nyawa, selada, selada air, daun bawang, kubis, bunga kol, lobak, wortel, kentang, rebung, dll.
  • Perbanyak konsumsi sayuran buah seperti tomat, terong, gambas, mentimun, pepaya, labu siam, kacang-kacangan, jagung, dll.
  • Perbanyak konsumsi buah-buahan: apel malang/hijau, pepaya, jeruk, jambu biji, mangga, jenis berry (strawberry, bluberry), dll.\
  • Perbanyak konsumsi lauk pauk berupa tempe, tahu, ikan, telur ayam dan ayam kampung.Berbagai jenis makanan ini dianjurkan karena banyak mengandung zat antioksidan yang secara langsung maupun tidak langsung membantu mencegah kanker menyebar, mencegah terbentuknya sel kanker, mencegah sel sehat berubah menjadi sel kanker, atau mengembalikan sel kanker menjadi sel sehat kembali.Selain itu, gunakan air suling atau air yang dijernihkan dengan penjernih air berkualitas untuk segala keperluan masak-memasak dan air minum.

Nah, itulah beberapa rahasia keberhasilan kami dalam penangan pasien kanker. Sama sekali tidak ada yang aneh atau berlebihan. Yang lebih penting tidak ada bahan-bahan berbahaya yang kami berikan.

Sudah tentu, kebanyakan pasien yang mengikuti semua aturan kami sangat mungkin lebih cepat sembuh. Kuncinya adalah DISIPLIN. Guna membuktikan kesembuhan maka pasien selalu kami sarankan untuk melakukan uji laboratorium. Jadi, masalah uji laboratoriam ini bukan untuk kepentingan kami, tetapi lebih kepada kepentingan pasien agar tidak “membeli kucing dalam karung.”

Kami berterima kasih kepada mereka yang apriori terhadap terapi herbal, sebab dengan demikian memotivasi kami untuk memberikan penjelasan ini. Perlu kami jelaskan pula bahwa 4 (empat) macam sediaan herbal yang kami uraikan di atas hanyalah sebagian kecil saja dari berbagai jenis herbal yang kami gunakan, tentu dengan pertimbangan keempat macam herbal tersebutlah yang paling mudah didapati sehingga diharapkan dapat membantu mereka yang membutuhkan cara untuk meraciknya.

Akhirnya, penting kami tegaskan, bahwa kesembuhan itu hanya milik Allah SWT. Tidak ada sesuatu pun yang dapat melawan kekuasaan Allah SWT. Keyakinan yang harus tertanam dalam diri setiap insan adalah bahwa yang menyembuhkan itu Allah, Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat. Amin…!


++++

Artikel terkait...