Ini Dia, Herbal Untuk Pengobatan Difteri

Ini Dia, Herbal Untuk Pengobatan Difteri. ImageSource : http://surabaya.tribunnews.com/2017/12/08/kabupaten-pasuruan-paling-banyak-kasus-difteri-begini-langkah-langkah-dinkes-jatim

Di penghujung 2017 Kejadian Luar Biasa (KLB) difteri pada anak semakin meluas dan menyebar di hampir diseluruh wilayah Indonesia. Data kementrian kesehatan Desember 2017, menunjukan bahwa wabah difteri sudah tersebar di 20 provinsi dan 95 kabupaten kota.

Adat 3 cara untuk menanggulangi wabah penyakit difteri, yaitu imunisasi, imunisasi dan imunisasi. Dengan kata lain, satu-satunya yang dapat dilakukan untuk mengatasi wabah ini hanya Imunisasi.

Jika ternyata difteri menyerang kita, maka bisa disembuhkan dengan resep pengobatan penyakit difteri secara tradisional. Berikut petunjuk lengkapnya:

  1. Sebelumnya harus tetap dimintakan pertolongan dokter. Sementara itu perlu diadakan tindakan-tindakan guna mencegah penularan terlebih lanjut. Yang dapat mengandung kuman-kuman difteri yaitu segala kotoran yang keluar dari mulut dan hidung si penderita, demikian juga tempat tidur, pakaian dan semua benda yang pernah disentuhnya.
  2. Bebatlah leher si penderita dengan kain basah yang kemudian dibalut tebal-tebal dengan kain kering. Sebaiknya sejam sekali si penderita berkumur dengan air perasan buah nanas, dan menggelengak-gelengakkan dalam kerongkongan. Sekali-kali boleh air nanas itu boleh ditelan.
  3. Resep lainnya adalah dengan getah papaya. Siapkan 1 sendok makan getah papaya yang kemudian campur dengan segelas air putih. Gunakan untuk berkumur sambil digelegak-gelegak tiap dua jam sekali dalam kerongkongan.
  4. Apabila denyut jantung si penderita lemah, segera beri air seduhan kopi atau bisa juga diberikan air seduhan daun sembung.

Demikian resep herbal sederhana untuk penyembuhan difteri. Racikan ini secara klenis sudah sangat terbukti efektif. Semoga bermanfaat.


++++

Artikel terkait...