jna-penelope-710x150

Klinik Herbal Jeng Ana yang berlokasi di Jalan Kalibata Timur I, No.47 Jakarta Selatan, pekan lalu, kembali disambangi selebriti yang mempunyai masalah dengan kesehatannya. Kali ini, adalah Cinta Penelope bersama Dony sang kekasih yang berencana naik pelaminan pada 5 Maret mendatang.

Dihadapan Jeng Ana, Cinta menceritakan penyakitnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, kata Cinta, dirinya mengalami kekurangan kalium. “Jadi kaliumku 3,2. Dan itu kata dokter sangat bahaya, karena banyak yang berakhir dengan kematian kalau tidak diatasi dengan cepat,” ungkap perempuan pemeran di film Jeritan Danau Terlarang tak kuasa menahan tangisnya.

Sebab bagi Cinta kesedihan yang luar biasa bukan karena rencana pernikahan yang harus tertunda, tetapi karena saat ia mendengarkan penjelasan dari dokter terkait sakitnya itu. Oleh sebab itu tutur Cinta, “Pernah sampai kehilangan kesadaran, mungkin karena sakit yang amat sangat ya di bagian kepala. Sehingga karena ngedrop,  Aku pingsan di rumah. Seluruh listrik di tubuh aku seperti mati, blank semua.”

Untuk itu, Jeng Ana, meminta Cinta untuk tetap menjaga kondisi. Kalaupun pernikahan tetap dilaksanakan, dia meminta Cinta tidak terlalu lelah.

“Sebab kalau saya lihat dari hasil lab, memang ada pembengkakan di limpa akibat kurangnya kalium. Tapi tetap bisa disembuhkan, asalkan Cinta punya semangat dan menjalani terapi dengan teratur,” pinta Jeng Ana terakhir sempat menangani Mpok Nori lantaran terserang neprosiasis.

“Untuk saat ini tidak memungkinkan buat Cinta untuk berdiri terlalu lama. Berisiko tinggi, dia bisa pingsan. Makanya harus dijaga saja kondisinya supaya keseimbangan tubuh tetap terjaga,” ujar Ratu Herbal Indonesia.

Sebab kekurangan kalsium itu, merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang fungsi otot dan tubuh akan mudah lelah, sehingga sulit untuk beraktivitas. Bahkan, penyakit tersebut kabarnya tergolong penyakit yang mematikan. “Makanya sama Aku dokter sempat bilang kalau telat dalam penanganan bisa tak berumur panjang,” celoteh Cinta kalem.

Demi mengerti lebih mendalam, maka Cinta sempatkan untuk mencarinya di internet. “Karena dokter bilang kalau penyakit aku ini bahaya. Makanya saat googling ternyata di angka tiga. Itu memang bahaya, bisa kena stroke. Di angka dua itu bisa sebabkan kematian,” kata Cinta yang pernah terkena penyakit ginjal.

“Makaya dulu karena sakit ginjal Aku divonis tiga bulan umurnya. Eh sekarang vonisnya bukan tiga bulan, malah lebih cepat,” ucap Cinta kelahiran Jakarta, 15 April 1984.

“Pokoknya sepanjang taat dan mengikuti secara rutin untuk mengkonsumsi ramuan herbal. Insya Allah bisa disembuhkan,” tegas Jeng Ana, Ratu Herbal Indonesia.


++++

Artikel terkait...