kista-ovarium-710x150

Saya berusia 26 tahun, menikah sudah 4 bulan pada tanggal 20-2-2012. Dokter menyarankan saya untuk USG, karena saya tidak menstruasi selama 3 bulan. Hasil tes negative. Dari hasil pemeriksaan didapatkan:  uterus tetrofleksi ukuran 8,01 x 5,23 cm, endometrium menebal, adneksa kanan tampak massa hypoechoic ukuran 3,3 x 3,7 cm, adneksa kiri tak tampak kelainan.

Kesimpulannya: saya menderita kista ovarium kanan susp. Kista fungsional. USG ulang 3 bulan lagi. Berapa harga paket untuk kista yang saya alami? Dan kalau saya meminum ramuan Jeng Ana, apakah bisa sampai hilang? Terima kasih atas jawaban Klinik Herbal Jeng Ana, saya ucapkan terima kasih.

Silvi Nafidah

silvinafidah@yahoo.co.id

 Jawaban:

Kista adalah kantong berisi cairan, kista seperti balon berisi air, dapat tumbuh di mana saja dan jenisnya bermacam-macam. Kista yang berada di dalam atau permukaan ovarium (indung telur) disebut kista ovarium atau tumor ovarium. Kista ovarium sering terjadi pada wanita di masa reproduksinya. Sebagian besar kista terbentuk karena perubahan kadar hormon yang terjadi selama siklus haid, produksi dan pelepasan sel telur dari ovarium.

Berdasarkan pengalaman saya menangani pasien, kista ovarium ini dapat sembuh dengan mengkonsumsi paling banyak 3 – 4 paket ramuan. Mengenai harga perpaketnya kurang etis jika saya jelaskan lewat rubrik ini. Yang penting insya Allah terjangkau dan jauh lebih murah jika Anda harus operasi. Intinya, yang penting kesembuhan. Sebab kesehatan itu sungguh berarti dan mahal harganya.


++++

Artikel terkait...