reproduksi-wanita-710x150

Dear Jeng Ana,
Setahun kemarin aku menjalani operasi kista, tapi kemudian setelah itu aku belum pernah menstruasi lagi, padahal aku pingin sekali punya anak. Kata dokter aku disuruh terapi hormon. Tapi setelah lihat tayangan di TV swasta ingin mencoba pengobatan di Klikin Herbal Jeng Ana dahulu sambil berikhtiar.
Mohon bantuannya…

 Rizkiana Rahmi
personalia2@visionlandsmg.co.id

 

Jawab:

Terimakasih ibu Rizkiana. Faktor hormonal memang menentukan reproduksi. Sistem reproduksi kita merupakan kesatuan kerja dari otak, kelenjar hipofisis, ovarium dan uterus.

Hormon yang mempengaruhi sistem reproduksi tidak hanya satu atau dua saja, tetapi jauh lebih banyak dari itu. Misalnya saja estrogen, progesteron, LH dan FSH yang bekerja menyampaikan pesan dari satu organ ke organ lain untuk mengubah kadar hormon tertentu.

Dengan demikian, terjadilah proses seperti pematangan telur, pelepasan telur, penebalan endometrium untuk menerima hasil konsepsi (jika terjadi pembuahan), dan peluruhan dinding rahim yang berwujud sebagai haid. Hormon-hormon tersebut bekerja pada satu siklus penuh, sejak hari pertama haid, ovulasi hingga menjelang haid berikutnya.

Kembali ke pertanyaan Anda, maka sangat tepat bila dokter menyarankan agar Anda menjakani terapi hotmon. Kebetulan cukup banyak pasien kami yang juga mengalami kasus serupa dengan Anda.

Alhamdulillah setelah mereka menjalani terapi dengan baik dan penuh kesabaran, serta didukung do’a kepada Allah, akhirnya kini mereka bisa memiliki keturunan.

Bila ibu ingin menjalani terapi di klinik kami, silakan saja mendaftar langsung. Sebagai informasi, bila Anda ingin bertemu langsung dengan Jeng Ana, pada setiap hari Sabtu dan Minggu praktik di klinik pusat.

Terimakasih

 


++++

Artikel terkait...