Jangan lupa saksikan inspirasi pagi bersama Jeng Ana setiap hari sabtu dan minggu pukul 08.00 s/d 09.00 WIB di Jak tv.

SOLUSI KESEHATAN KELUARGA INDONESIA


lingual3-710x150

Assalamualaikum W.W. Jeng Ana,

Pasca operasi gigi, adik saya mengalami cedera saraf lingual (lingual nerve injury). Keluhannya, lidah merasa panas, baal (agak mati rasa ), sering ada terasa asin, dan perasaan di lidah ada rambat dan kadang jadi susah tidur karena terganggu.

Mohon bantuannya, apakah Jeng Ana punya paket untuk pengobatan jenis penyakit ini? Terima Kasih atas bantuannya,

Wassalam,

 Ramdhan

ramdhan.achmad@yahoo.com

JAWAB:

Wa’alaikum salam.

perasi gigi atau dalam istilah medis disebut ekstraksi memang kerap menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Banyak jenis komplikasi yang umumnya terjadi pasca ekstraksi. Diantaranya adalah cedera sayaraf.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Para dokter gigi biasanya beralasan bahwa ini merupakan kesalahan yang tidak disengaja. Tetapi menurut kami, komplikasi semacam itu terjadi karena kekuranghati-hatian atau keteledoran sang dokter gigi.

Nah, diantara berbagai jenis komplikasi pasca ekstraksi atau operasi gigi, cedera saraf merupakan salah satu bentuk komplikasi yang cukup serius. Mengapa? Karena cedera syaraf tentunya berdampak pada organ-organ tubuh yang berhubungan dengan syaraf tersebut. Sedangkan saraf yang sering cedera dalam ekstraksi adalah nervusalveolaris inferior, nervus mentalis, dan nervus lingualis.

Apakah penyakit ini bisa diobati? InsyaAllah bisa. Silakan saja datang langsung ke klinik dengan membawa rekam medis dari dokter yang sudah Anda lakukan. Bila Anda tidak bisa datang, kirimkan saja data tersebut melalui email. Selanjutnya kami akan menyiapkan obat yang Anda pesan. Tks


++++

Artikel terkait...