Banyak sekali awam yang menganggap kedua herbal ini sama dan sejenis. Padahal keduanya jelas berbeda. Mahkota Dewa menyandang nama ilmiah/Latin Phaleria macrocarpa, sedangkan Daun Dewa nama Latinnya Gynura divaricata. Jadi jelas keduanya berbeda.

Kedua herbal ini memiliki khasiat sangat luar biasa. Berikut ini Jeng Ana share 5 macam khasiat dari kedua herbal tersebut yang terbukti sangat ampuh melawan penyakit akut dan kronis yang mematikan:

 

KHASIAT MAHKOTA DEWA

1. Bermanfaat Untuk Detoksifikasi

Kandungan alkaloid yang ada di dalam tanaman mahkota dewa bermanfaat untuk menangkal bakteri di dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah terkena infeksi bakteri.
Caranya adalah merebus buah mahkota dewa tanpa biji kemudian meminum air rebusannya selama seminggu sekali. Racun akan dikeluarkan melalui urin, feses dan juga keringat.

 

2. Menurunkan Gula Darah

Kandungan saponin yang ada di dalam mahkota dewa bisa menurunkan kadar gula darah. Air rebusan mahkota dewa cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes dengan kadar gula yang tinggi. Cara menurunkan kadar gula menggunakan mahkota dewa adalah sebagai berikut ini :
Siapkan 5 buah mahkota dewa, iris tipis-tipis.
Air bersih sebanyak 5 gelas.
Rebus mahkota dewa bersama air dan sisakan sampai setengahnya. Minum tiga kali sehari.

 

3. Mengobati Tumor

Tumor adalah adanya benjolan tidak normal yang tumbuh di dalam tubuh. Tumor bisa dihilangkan dan diobati menggunakan kulit mahkota dewa kering yang direbus.

 

4. Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker Dan Tumor

Kandungan antioksidan yang ada dalam kulit mahkota dewa kering bisa bermanfaat untuk mencegah timbunya sel kanker dan juga sel tumor. Kandungan antioksidan tersebut juga bermanfaat untuk mencegah penyebaran sel kanker dan tumor.

 

5. Mengobati Jantung Koroner

Jantung koroner adalah penyakit jantung yang mematikan. Zat flavonoid pada mahkota dewa bisa melancarkan aliran darah di pembuluh darah. Jika aliran darah ke jantung lancar, kinerja jantung pun bisa menjadi lebih baik lagi.

 

KHASIAT DAUN DEWA

1. Mengobati Stroke

Daun dewa, bisa menjadi salah satu cara pengobatan alternatif untuk mengatasi gangguan stroke, caranya :
Dengan minum ramuan yang terbuat dari tumbukan umbi tanaman daun dewa yang telah dicampur dengan beberapa butir biji ginko dan sedikit madu. Atau bisa juga memasukkan hasil tumbukan umbi dan biji ginko tersebut ke dalam kapsul, lalu mengkonsumsinya secara rutin selama 1 hingga 2 bulan.
Bisa juga dengan minum ramuan dari hasil rebusan bagian daun tanaman ini secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

 

2. Mengobati Diabetes

Diabetes atau biasa dikenal dengan penyakit kencing manis ini terjadi akibat kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Hal ini merupakan kondisi serius yang harus segera mendapatkan penanganan medis. Sifat hipoglikemin yang ada dalam daun dewa, terbukti mampu membantu menurunkan kadar gula tersebut. Caranya adalah dengan mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan daun tanaman daun dewa minimal 1 kali dalam sehari.

 

3. Mengobati Sakit Jantung

Kita mengetahui bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu terutama pada orang dewasa. Penyakit ini disebabkan karena terhentinya aliran darah ke jantung meskipun hanya sesaat. Faktor penyebabnya bisa karena pecandu rokok, alkohol, obesitas, kurang istirahat, maupun kurang gerak (olah raga). Salah satu cara alami untuk menurunkan resiko penyakit ini adalah dengan rutin mengkonsumsi ramuan umbi daun dewa yang telah ditumbuk dan diseduh dengan air setiap sore hari.

 

4. Mengobati Kanker

Sifat sitotastik dalam daun dewa dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, cara pemakaiannya adalah dengan rutin mengkonsumsi ramuan atau hasil rebusan daun tanaman dewa yang dicampur dengan temu putih serta jombang.

 

5. Mengobati Pendarahan atau Pembengkakan Payudara

Gangguan ini dapat menimbulkan sensasi nyeri pada bagian payudara. Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti pubertas, menstruasi, kehamilan, menyusui, menopause, maupun karena pemakaian alat kontrasepsi. Cara pengobatannya cukup sederhana, yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan daun tanaman daun dewa sebanyak ½ gelas sehari sekali.

Nah, itulah sekedar penjelasan antara Mahkota Dewa dan Daun Dewa. Dua macam tanaman ini merupakan herbal yang menjadi andalan Jeng Ana dalam membantu pengobatan pasien. Karena itu bagi siapa saja yang memerlukan pengobatan penyakit seperti diuraikan diatas silahkan mampir ke klinik Jeng Ana. Insya Allah kami memberikan solusi yang terbaik….


++++

Artikel terkait...