Kanker-Payudara

Derita yang dialami Iin kini berakhir sudah. Kanker payudara yang semula menyiksa perempuan berusia 30-an ini telah sembuh setelah berobat di Klinik Herbal Jeng Ana.

Iin semula tidak tahu kalau yang diderita adalah kanker payudara. “Rasanya sakit banget, seperti ditarik-tarik. Ada benjolan seperti bisul yang semakin lama semakin besar,” terangnya beberapa waktu lalu.

Karena tak tahan dengan rasa sakitnya, dia lantas membawanya ke pengobatan alternatif semacam dukun. “Saya dikasih obat oles. Tapi yang terjadi bukannya sembuh tapi malah muncul bisul-bisul merah,” ujarnya.

Kondisi ini kian membuat Iin cemas. Dia lantas berobat ke dokter. Saat itulah Iin baru mengetahui kalau dirinya tengah mengidap kanker payudara. Tepatnya tanggal 20 Juli 2012. “Setelah dilakukan USG, dokter menyarankan agar saya menjalani operasi,” tuturnya.

Mendengar saran dokter, perempuan yang mengenakan jilbab ini tak serta memenuhinya. Dia justru semakin ketakutan. Apalagi sering tersiar kabar bahwa orang yang melakukan operasi kanker payudara kerap kali gagal. “Karena itu setelah mendengar soal Jeng Ana, saya langsung tertarik untuk berobat disini,” katanya.

Saat datang ke Jeng Ana, kondisi kanker yang dialami Iin sudah cukup parah. Abses yang muncul di payudara kanannya berukuran sekitar 8x5x6 cm, sudah mengeluarkan darah dan nanah. Baunya juga tidak sedap. “Waktu itu Jeng Ana memberi saya satu paket ramuan dan juga obat oles seperti salep,” ujar Iin.

Selain diberi obat-obatan, Iin juga diberi arahan tentang pola makan serta pantangan-pantangannya. “Karena pingin sembuh, saya benar-benar jalankan sepenuhnya arahan dari Jeng Ana, meskipun rasanya berat,” ucapnya.

Alhamdulillah, baru satu paket herbal dari jeng Ana dikonsumsinya, kondisi Iin sudah membaik. Untuk memastikan kondisinya, sekitar bulan Oktober 2012, dia melakukan USG. “Ternyata lesi dan kanker saya sudah tidak ada. Luka seperti bisul itu juga sudah kering,” jelasnya.

Meski demikian, Iin tetap melanjutkan pengobatan dengan mengambil paket kedua. Alasannya, Iin ingin agar kesembuhannya benar-benar sempurna. Walhasil, saat ini Iin benar-benar sudah terlepas dari kanker yang menjadi momok kaum hawa tersebut.

 


++++

Artikel terkait...