anandita1-710x150

Aneh. Itulah penyakit yang diderita bocah berusia 8 tahun bernama Anandita. Bocah kelas dua SD yang ayahnya sudah meninggal dunia ini diketahui menderita kista, penyakit yang lazimnya diderita perempuan yang telah memasuki usia haid.

Menurut Anita, ibunda Anandita, penyakit kista pada putrinya itu muncul diawali dengan suhu badan yang panas. Setelah suhu badan menurun, cerita Anita, giliran bagian perut kembung. Semakin hari, perut Anandita pun membesar dan terlihat mengkilap.

“Setelah dilakukan USG ternyata diketahui bahwa ada kista. Waktu itu panjangnya baru 1,6 cm,” tutur Anita di Studio CTV Tangerang, Sabtu (18/2/2012).

Setelah mengetahui hal ini, Anita berusaha mencari pengobatan alternatif untuk menghindari penyembuhan melalui jalur operasi. Klinik Jeng Ana lah yang menjadi pilihan Anita. Kebetulan dia memang tinggal tidak jauh dari Cabang Klinik Herbal Jeng Ana di Bandung, tepatnya di Jl Kopo Permai III Blok F 19 No.6.

Setelah menyerahkan hasil USG dan rekap medis lainnya, pihak klinik Jeng Ana menyarankan agar melakukan tes CA. “Kalau melihat panjang kista yang hanya 1,6 cm memang masih stadium awal. Tetapi kalau melihat kondisi perut adik Anandita yang membesar dan mengkilap kami yakin stadiumnya sudah tinggi, karena itu disarankan untuk tes CA,” tutur Jeng Ida, Asisten Jeng Ana untuk Klinik Cabang Tangerang.

Hasil tes CA memang memperlihatkan angka yang mencengangkan, karena sudah mencapai angka 341, padahal angka normalnya hanya 36. “Itu termasuk kista stadium tiga. Biasanya panjang kista stadium tiga sudah mencapai sekitar 10 cm,” jelas Jeng Ida.

Setelah dibawa ke Klinik Jeng Ana, Anandita menjalani terapi berupa pijat dan mandi air rempah. Selain itu juga diberi ramuan sarang semut dan kapsul untuk diminum di rumah. “Pada terapi pertama, satu paket untuk dua bulan. Hasilnya ternyata sudah bagus. Ketika melakukan uji lab, CA-nya langsung turun menjadi hanya 38. Dan setelah menjalani terapi kedua, CA-nya sekarang sudah dibawah angka normal, yakni 33. Padahal untuk paket kedua belum habis, masih tersisa banyak,” ungkap Anita.

Untuk memastikan kalau anaknya sudah sembuh, Anita memeriksakan ke dokter lain. “Dokter bilang kalau kista anak saya sudah tidak ada lagi, tidak ada sama sekali. Sudah sembuh,” ujarnya gembira.

Bocah cerdas itu pun kini nampak ceria kembali. Anandita memenuhi semua arahan yang disampaikan Jeng Ana, baik soal pola makan maupun tentang makanan yang harus dihindari. “Makannya sayur dan buah. Tetapi kangkung juga tidak boleh,” ucap Anandita.

Anandita pun berpesan kepada teman-temannya untuk tidak takut berobat atau menjalani terapi di Jeng Ana kalau menderita sakit seperti dirinya. “Tidak sakit koq. Enak,” tuturnya seraya tertawa.(*)


++++

Artikel terkait...