FM-710x150

Salam hormat,

Saya Nicole. Umur saya 28 tahun. Saya punya keluhan pada bagian payudara terdapat benjolan yang digolongkan dalam tumor jinak (FAM = Fibroadenoma mammae), berdasarkan hasil USG. Dokter mengajurkan untuk dilakukan operasi.

Yang ingin saya tanyakan, apakah dengan pengobatan herbal ini bisa sembuh? Dan bagaimana cara/prosedur untuk konsultasi langsung dengan jeng Ana, mengingat saya baru pertama kali ini ingin melakukan pengobatan herbal. Terima kasih.

Nicole Makaruku
nicolemakaruku@ymail.com

JAWAB:

Terimakasih Ibu Nicole. Fibroadenoma mammae merupakan jenis tumor jinak yang sering terjadi di payudara. Umumnya benjolan yang muncul tersebut berasal dari jaringan fibrosa (mesenkim) dan jaringan glanduler (epitel) yang berada di payudara. Karena itu, Fibroadenoma mammae  juga sering disebut sebagai tumor campur (mix tumor).

Tumor ini berbentuk bulat atau oval, bertekstur kenyal atau padat. Bila dipegang, benjolan ini mudah digerak-gerakkan, sehingga sering disebut sebagai ”breast mouse”.

Sejauh ini belum ada penelitian yang bisa menemukan apa penyebab pasti dari kanker jenis ini. Namaun, sejumlah ahli mengatakan bahwa Fibroadenoma mammae terjadi karena pengaruh hormonal, sehigga pertumbuhan kanker juga sangat ditentukan hormon. Inilah sebabnya kenapa Fibroadenoma mammae biasanya mengalami pembesaran ketika seseorang memasuki siklus menstruasi atau pada saat kehamilan.

Fibroadenoma mammae biasanya terjadi pada wanita usia muda, yaitu usia remaja atau sekitar 20 tahunan. Kurang dari 5% terjadi pada usia di atas 50, sedangkan prevalensinya lebih dari 9% populasi wanita terkena fibroadenoma.

Berdasarkan sejumlah studi, kanker jenis ini jarang yang berkembang menjadi tumor ganas. Untuk menghindari perkembangan tumor lebih cepat, sebaiknya hindari makan berlemak. Usahakan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C. Jangan terlalu banyak makan makanan berpengawet, makanan siap saji, makanan yang diasinkan dan diasap.

Meski demikian bukan berarti penyakit ini bisa dibiarkan begitu saja. Bagaimanapun keberadaan kanker harus diberangus. Umumnya dokter akan menyarankan pengangkatan kanker dengan cara operasi. Operasi ini tidak akan merubah bentuk dari payudara, tetapi hanya akan meninggalkan bekas luka atau jaringan parut.

Lantas bagaimana dengan pengobatan herbal? Apakah mungkin bisa menghilangkan tumor ini? Jawabnya sangat mungkin. Jangankan tumor jinak, tumor ganas saja bisa disembuhkan dengan ramuan herbal. Hanya saja prosesnya memang membutuhkan waktu yang lebih lama.

Bila cara operasi bisa langsung seketika mengangkat tumor atau kanker, maka ramuan herbal membutuhkan waktu untuk berproses menghancurkan sel-sel kanker secara alami. Kelebihannya, cara pengobatan herbal tidak memiliki efek samping dan tanpa menimbulkan bekas luka sedikit pun.

Cukup banyak tanaman herbal yang sudah terbukti mampu mengobati kanker, diantaranya yang sedang ngetren adalah sarang semut dari Papua. Obat yang diambil dari alam ini sudah tebukti banyak menyembuhkan berbagai jenis penyakit kanker atau tumor.

Selain sarang semut tentunya masih banyak ramuan herbal lainnya yang berkhasiat untuk menyembuhkan kanker. Misalnya kenari, buah kiwi, keladi tikus (Typhonium Flagelliforme/ Rodent Tuber), dan sebagainya. Untuk mengetahui lebih banyak tentang pengobatan herbal terhadap kanker payudara, ikuti Jeng Ana dalam Acara ‘Coffee Break’ yang disiarkan di TVOne pada hari Kamis (19/4/2012) ini. Dalam acara berdurasi 30 menit ini Jeng Ana bicara khusus mengenai kanker payudara.

Lantas bagaimana prosedur untuk konsultasi dengan Jeng Ana? Tdak ada cara khusus. Pertama-tama lakukan pemeriksaan lab/scan untuk mengetahui secara pasti kondisi kanker payudara Anda. Bawa hasil uji lab/scan tersebut ketika berobat ke klinik kami. Bila tidak bisa datang lagsung, Anda bisa mengirimkan hasil uji lab/scan tersebut melalui email, untuk kemudian kami buatkan ramuan dan panduan pola makan/ gaya hidup yang harus dijalankan.

Sekian jawaban kami. Terimakasih.

 

 


++++

Artikel terkait...