[layerslider id="4"]

Klinik Herbal Jeng Ana Selalu Berinovasi Dan Berkomitmen Untuk Layanan Kesehatan Terbaik. Klinik Herbal Jeng Ana adalah pusat pengobatan alternatif dengan menggunakan herbal yang mengutamakan kualitas ramuan dan mutu pelayanan. Kami melayani pengobatan berbagai jenis penyakit medis maupun non medis, termasuk berbagai jenis penyakit kronis, seperti kanker payudara, kanker rahim, kanker otak, kanker

getah bening, kista ovarium, kista endometriosis, miom (myoma), hiperplasia endometrium (penebalan dinding rahim), keputihan, diabetes mellitus, hipertensi, stroke, hepatitis, jantung koroner, obesitas, maag kronis, tulang keropos, kemandulan (kesulitan mendapatkan keturunan), insomnia dan berbagai jenis penyakit lainnya. Selengkapnya baca profil klinik kami.

JENG ANA HERBAL

cs_jeng_ana

Call Center : +62-21 92799991
Fax : +62-21 7976458

Untuk mempermudah pasien dalam mendapatkan pelayanan, Klinik Herbal Jeng Ana kini menerapkan sistem pelayanan melalui telepon. Hal ini berlaku untuk pemesanan obat herbal, informasi pasien dan obat.

Untuk penggunaan media telepon, Anda tinggal menghubungi nomor telepon klinik pusat kami yang tertera pada bagian depan portal ini. Sedangkan untuk penggunaan media online, Anda tinggal mengklik formulir ini, kemudian tulis apa keperluan Anda, dan kami akan membalasnya untuk membimbing langkah yang harus Anda lakukan.

Jangan lupa isi data Anda, terutama alamat email atau nomor telepon/ handpone Anda yang bisa dihubungi.

Klinik Jakarta

Jl. Kalibata Timur 1 No. 47 RT.09/01 belakang TMP Kalibata, Jakarta Selatan.
Tlp: 0217981455, , ,
Email: jakarta@herbanusa.com

Klinik Bandung

Kopo Permai III Blok F19 No 6 Bandung.
Tlp: (022)5420261, (022)92717779, 0813 8999 9911,
Email: bandung@herbanusa.com

Klinik Tangerang

Ruko Tangerang City Blok D, No 21, Jl Jendral Sudirman Cikokol-Tangerang.
Tlp: (021)29239677, (021)29239678, 085711993999,
Email: tangerang@herbanusa.com

Klinik Banjarmasin

Jl. Sultan Adam, Komplek Mandiri Permai, N0. 1 RT. 34 RW. 003, Banjarmasin – Kalimantan Selatan.
Tlp: 0551 3304622, 082123456888, ,
Email: bajarmasin@herbanusa.com

Klinik Surabaya

Jl. Kampar No. 6 Surabaya (Depan GOR Pancasila).
Tlp: 03192023999, 03131202888, 082391888999,
Email: surabaya@herbanusa.com

Klinik Pekanbaru

Ruko Sudirman City Square Blok D7, Pekanbaru, Riau.
Tlp: 081218281818, 076139836, ,
Email: pekanbaru@herbanusa.com

Klinik Balikpapan

Jl. Sudirman No. 41A Stal Kuda (Depan Hexindo – Sebelah Gramed) – Balikpapan.
Tlp: (0542)766466, 081219999888, ,
Email: balikpapan@herbanusa.com

Klinik Bali

Jl. Imam Bonjol No. 282 , Denpasar Bali.
Tlp: (0361)9999277, (0361)8761999, 08179168168,
Email: bali@herbanusa.com

Klinik Medan

Jl. Sunggal (Perumahan Graha Prima Blok A-1) Tanjung Rejo, Medan Sunggal – Medan.
Tlp: 082123456999, (061)80031119, ,
Email: medan@herbanusa.com

tree


Jeng-Ana

Jeng Ana

Kemampuan meracik herbal yang dimiliki Jeng Ana sejatinya diperoleh secara otodidak. Untuk lebih mempertajam bakat otodidaknya ini Jeng Ana tak sungkan terus mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan pengobatan herbal. Berbagai sertifikat/penghargaan pun telah diterimanya dari berbagai lembaga terkait.

Suatu ketika saat masih kelas 3 SD, perempuan bernama asli Ina Sofiana mengidap penyakit. Kesadarannya kerap hilang bersamaan dengan suhu badannya panas tinggi. Diobati dengan berbagai cara tak kunjung sembuh. Berulang kali Ana hilang kesadaran sampai akhirnya mengalami mati suri

Dalam keadaan mati suri, gadis kecil bernama Ina Sofiana itu merasa berada di suatu tempat yang sangat aneh. Ia merasa tengah berjalan-jalan di pinggir telaga dengan bunga-bunga indah di sepanjang tepiannya

Di tempat ini Ana bertemu dengan seorang puteri cantik jelita, dengan mahkota permata yang bertengger di kepalanya. Ana begitu terpesona melihatnya.

Namun, ketika ia berlari mengejar sang putri, tiba-tiba ia merasakan langkahnya sangat berat. Ia mencoba memaksa, hingga berulang kali terjatuh. Ana kaget dan seketika terjaga. Ia merasa seperti baru bangun dari mimpi. Tampak ibu dan keluarganya yang lain tengah menangisi keadaannya. Menyaksikan Ana yang “hidup kembali” mereka pun berucap Alhamdulillah.

Semula, Ana kecil tak mengerti dengan apa yang telah terjadi atas dirinya. Ia hanya menangis dalam pelukan ibunya.

Peristiwa aneh itu berulang kali terjadi. Di waktu-waktu tertentu, terutama menjelang terbenam matahari, bersamaan dengan semakin meningginya suhu tubuh si kecil, maka di saat itu pula Ana langsung jatuh tak sadarkan diri.

Di saat Ana tak sadarkan diri inilah sukma atau rohnya justeru mengarungi sebuah kenyataan berdimensi gaib. ……. Baca selengkapnya

Temulawak

Temulawak (Curcuma xanthorhiza roxb) yang termasuk dalam keluarga Jahe (zingiberaceae), temulawak ini sebagai tanaman obat asli Indonesia. Namun demikian Penyebaran tanaman Temulawak banyak tumbuh di pulau Jawa, Maluku dan Kalimantan. Karakteristik temulawak tumbuh sebagai semak tanpa batang, mulai dari pangkalnya sudah berupa tangkai daun yang panjang berdiri tegak. Tinggi tanaman antara 2 m s/d 2,5 m, daunnya panjang bundar seperti daun pisang yang mana pelepah daunnya saling menutup membentuk batang.

Tanaman ini dapat tumbuh subur di dataran rendah dengan ketinggian 750 m diatas permukaan laut, tanaman ini bisa dipanen setelah 8-12 bulan dengan ciri-ciri daun menguning seperti mau mati. Umbinya akan tumbuh di pangkal batang berwarna kuning gelap atau coklat muda dengan diameter panjang 15 cm dan 6 cm, baunya harum dan sedikit pahit agak pedas. temulawak sudah lama digunakan secara turun temurun oleh nenek moyang kita untuk mengobati sakit kuning, diare, maag, perut kembung dan pegal-pegal. Terakhir juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan lemak darah, mencegah penggumpalan darah sebagai antioksidan dan memelihara kesehatan dengan meningkatkan daya kekebalan tubuh.

Kunyit

Kunyit merupakan tanaman obat berupa semak dan bersifat tahunan (perenial) yang tersebar di seluruh daerah tropis, tanaman kunyit tumbuh subur dan liar disekitar hutan atau bekas kebun. Diperkirakan berasal dari Binar pada ketinggian 1300-1600 m dpl, ada juga yang mengatakan bahwa kunyit berasal dari India. Di daerah Jawa, kunyit banyak digunakan sebagai ramuan jamu karena berkhasiat menyejukkan, membersihkan, mengeringkan, menghilangkan gatal, dan menyembuhkan kesemutan. Manfaat utama tanaman kunyit, yaitu sebagai bahan obat tradisional, bahan baku industri jamu dan kosmetik, bahan bumbu masak, peternakan dan lain-lain. Disamping itu rimpang tanaman kunyit itu juga bermanfaat sebagai anti inflamasi, anti oksidan, anti mikroba, pencegah kanker, anti tumor, dan menurunkan kadar lemak darah dan kolesterol, serta sebagai pembersih darah.

Sambiloto

Sambiloto (Andrographis paniculata), adalah sejenis tanaman herba dari famili Acanthaceae, yang berasal dari India dan Sri Lanka. Sambiloto juga dapat dijumpai di daerah lainnya, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, serta beberapa tempat di benua Amerika. Genus Andrographis memiliki 28 spesies herba, namun hanya sedikit yang berkhasiat medis, salah satunya adalah Andrographis paniculata (sambiloto). Daun sambiloto banyak mengandung senyawa Andrographolide, yang merupakan senyawa lakton diterpenoid bisiklik.

Senyawa kimia yang rasanya pahit ini pertama kali diisolasi oleh Gorter pada tahun1911, andrographolide memiliki sifat melindungi hati (hepatoprotektif), dan terbukti mampu melindungi hati dari efek negatif galaktosamin dan parasetamol. Khasiat ini berkaitan erat dengan aktifitas enzim-enzim metabolik tertentu, sambiloto telah lama dikenal memiliki khasiat medis. Ayurveda adalah salah satu sistem pengobatan India kuno yang mencantumkan sambiloto sebagai herba medis, dimana sambiloto disebut dengan nama Kalmegh pada Ayurveda. Selain berkhasiat melindungi hati, sambiloto juga dapat menekan pertumbuhan sel kanker. Hal ini disebabkan karena senyawa aktifnya, yakni Andrographolide, menurunkan ekspresi enzim CDK4 (cyclin dependent kinase 4).

Tempuyung

Tempuyung (Sonchus arvensis L) termasuk tanaman terna menahun yang biasanya tumbuh di tempat-tempat yang ternaungi, daunnya hijau licin dengan sedikit ungu, tepinya berombak, dan bergigi tidak beraturan. Di dekat pangkal batang, daun bergigi itu terpusar membentuk roset dan yang terletak di sebelah atas memeluk batang berselang seling.

Daun berombak memeluk batang inilah yang berkhasiat menghancurkan batu ginjal, di dalam daun tersebut terkandung kalium berkadar cukup tinggi. Kehadiran kalium dari daun tempuyung inilah yang membuat batu ginjal berupa kalsium karbonat tercerai berai, karena kalium akan menyingkirkan kalsium untuk bergabung dengan senyawa karbonat, oksalat, atau urat yang merupakan pembentuk batu ginjal.

Endapan batu ginjal itu akhirnya larut dan hanyut keluar bersama urine, untuk menggunakannya sebagai obat diperlukan lima lembar daun tempuyung segar. Setelah dicuci bersih, daun diasapkan sebentar. Daun tersebut dimakan sekali habis sebagai lalap bersama nasi, dalam sehari kita bisa memakan lalap itu sebanyak tiga kali.

Beluntas

Beluntas merupakan tanaman perdu tegak, berkayu, bercabang banyak, dengan tinggi bisa mencapai dua meter. Daun tunggal, bulat bentuk telur, ujung runcing, berbulu halus, daun muda berwarna hijau kekuningan dan setelah tua berwarna hijau pucat serta panjang daun 3,8-6,4 cm. Tumbuh liar di tanah dengan kelembaban tinggi, di beberapa tempat di wilayah Jawa Barat tanaman ini digunakan sebagai tanaman pagar dan pembatas antar guludan di perkebunan.

Beberapa daerah di Indonesia menyebut nama beluntas dengan nama yang berbeda seperti baluntas (Madura), Luntas (Jawa Tengah), dan Lamutasa (Makasar). Secara tradisional daun beluntas digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bau badan, obat turun panas, obat batuk, dan obat diare. Daun beluntas yang telah direbus sangat baik untuk mengobati sakit kulit, disamping itu daun beluntas juga sering dikonsumsi oleh masyarakat sebagai lalapan. Adanya informasi secara tradisional dari masyarakat yang telah lama memanfaatkan daun beluntas sebagai salah satu tanaman obat mendorong para peneliti untuk mengadakan berbagai penelitian guna membuktikan khasiatnya secara ilmiah.



Klik judul dibawah ini untuk mendapatkan info alamat/kontak. (Alamat juga tersedia di Google Map, Silahkan klik icon Peta).

( Tanggal sekarang adalah: )

  • Klinik: Cabang Bandung
  • Alamat: Kopo Permai III Blok F19 No 6 Bandung
  • Tlp: (022) 5420261, 0812-9847-9999,
  • URL: Dapatkan petunjuk arah
  • Tanggal: 24/10/2017
  • Klinik: Cabang Palembang
  • Alamat: Jl. R. Soekamto No. 6 Palembang, Sumatera Selatan
  • Tlp: (0711) 5701824, 0817-9168-168,
  • URL: Dapatkan petunjuk arah
  • Tanggal: 25/10/2017
  • Klinik: Cabang Tangerang
  • Alamat: Ruko Tangerang City Blok D, No 21, Jl Jendral Sudirman Cikokol-Tangerang
  • Tlp: (021) 29239677, (021) 29239678, 0857-1199-3999
  • URL: Dapatkan petunjuk arah
  • Tanggal: 26/10/2017
  • Klinik: Cabang Medan
  • Alamat: Jl. Sunggal (Perumahan Graha Prima Blok A-1) Tanjung Rejo, Medan Sunggal - Medan
  • Tlp: (061) 800311119, 0821-2345-6999,
  • URL: Dapatkan petunjuk arah
  • Tanggal: 30/10/2017
  • Klinik: Cabang Pekanbaru
  • Alamat: Ruko Sudirman City Square Blok D7, Pekanbaru, Riau
  • Tlp: (0761) 39836, 0812-1828-1818,
  • URL: Dapatkan petunjuk arah
  • Tanggal: 31/10/2017
  • Alamat: Jl Kalibata Timur I No.47 Jakarta Selatan (Belakang Taman Makam Pahlawan).
  • Tlp: (021)7981455 0813-8999-9911
  • Fax: (021) 7976458.

Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Selain ada jadwal praktek, cabang tetap buka dan ditangani langsung oleh asisten Jeng Ana.


Update : Sat, 21 Oct 17 06:22:46 +0700
.

healing herbs on wooden table, mortar and pestle, herbal medicine, top view


Ada tiga hal yang tidak bisa dilepaskan dari pengobatan herbal ala Jeng Ana, yakni bukti medis, kualitas herbal, dan kekuatan do’a. Mengapa demikian?

Klinik Herbal Jeng Ana, baik di pusat maupun di cabang, selalu melandaskan pengobatannya pada bukti-bukti medis. Ketika pertama kali seorang pasien datang ke Klinik Jeng Ana untuk berobat pasti akan diminta untuk membawa rekam hasil pengobatan medis yang pernah dijalani. Sedangkan bagi pasien yang belum pernah melakukan pengobatan medis juga biasanya akan disarankan untuk melakukan pemeriksaan lab terlebih dulu, terutama bagi penderita penyakit kronis.

Begitu pun setelah menjalani terapi dan pengobatan, Klinik Jeng Ana pasti juga akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan ke laboratorium atau pemeriksaan oleh dokter ahli.

Ini dilakukan sama sekali bukan karena Jeng Ana tidak mampu mendeteksi atau mendiagnosa penyakit yang diderita pasien. Sebagai seorang ahli pengobatan, Jeng Ana pasti bisa melakukannya.

Kalaupun pemeriksaan medis itu disyaratkan atau disarankan semata-mata untuk memastikan, sekaligus meyakinkan pihak pasien tentang penyakit yang dideritanya. Dengan begitu, pasien pun semakin yakin bahwa ramuan herbal yang diberikan Jeng Ana juga tepat, sesuai dengan jenis penyakitnya.

Demikian pula dengan pemeriksaan lab setelah menjalani pengobatan bertujuan untuk mengetahui secara pasti, apakah benar penyakit sang pasien telah sembuh setelah menjalani pengobatan di Klinik Herbal Jeng Ana.

Hal kedua yang melekat pada Klinik Herbal Jeng Ana adalah kualitas ramuannya. Jeng Ana sangat selektif dalam memilih bahan-bahan ramuannya. Hanya kualitas tanaman herbal terbaik yang dipergunakannya. Jadi, jangan heran bila limbah herbal sisa pilihan Jeng Ana biasanya masih dimanfaatkan orang lain.

Bagi Jeng Ana, kondisi bahan ramuan herbal sangat menentukan kualitas obat yang dihasilkan. Dan pada gilirannya tentu saja juga menentukan khasiat ramuan itu ketika dikonsumsi oleh pasien.

Sedangkan hal ketiga yang menjadi ciri khas pengobatan herbal ala Jeng Ana adalah kekuatan do’a. Dalam setiap mengobati pasiennya Jeng Ana sudah pasti akan menyertainya dengan doa. Sang pasien juga diberi air do’a untuk diminumnya.

Mengapa? Jeng Ana sejak usia muda dikenal sebagai ahli tirakat. Ia sangat sadar bahwa dirinya hanyalah sebagai alat dan perpanjangan tangan dari Tuhan. Tanpa ridlo Tuhan, tidak mungkin pengobatan yang dilakukannya bisa menyembuhkan pasien. “Saya hanya sarana. Yang menyembuhkan adalah Allah,” ujar Jeng Ana seraya tersenyum.

Karena itu, dalam wejangannya kepada pasien, Jeng Ana biasanya selalu menyelipkan nasihat agar sang pasien selalu bersabar dan tidak bosan-bosannya memanjatkan do’a, memohon kepada Sang Maha Pencipta agar diberi kesembuhan penyakitnya.

Selain ketiga hal tersebut, hal lain yang selalu ditekankan Jeng Ana kepada para pasien adalah mengenai gaya hidup dan pola makan. Pasalnya dua hal ini juga sangat menentukan penyakit yang diderita seseorang.

Sejak akhir tahun 2011 lalu, Klinik Herbal & Salon Aura Jeng Ana memiliki gedung baru yang jauh lebih representatif. Berlokasi di pojokan Jl Kalibata Timur I No.47 (Belakang Taman Makam Pahlawan) – Jakarta Selatan, klinik baru ini nampak cukup megah dan berkelas.

Toh demikian kemegahan gedung sama sekali tidak berarti klinik milik Jeng Ana ini tampil eksklusif. Semua kelas masyarakat, mulai kelas bawah, menengah hingga atas, dilayani secara sepadan, alias tanpa diskriminasi.

Menurut Jeng Ana, dibangunnya gedung megah dengan berbagai fasilitas yang berkelas ini semata-mata untuk memberi kenyamanan bagi pasien. “Kan kasihan kalau kondisi klinik tidak memadai. Yang datang kan orang sakit. Mereka butuh kenyamanan,” jelas Jeng Ana, beberapa waktu lalu.

Mulai dari saat memasuki gedung klinik, kemudian mendaftar dan menunggu antrean, para pasien memang diperlakukan dengan cukup baik. Para petugas memberikan pelayanan dengan ramah dan bersahabat. Ketika harus menunggu antrean juga telah tersedia ruang tunggu yang sejuk dan nyaman. Disini Anda bisa membaca-baca atau sekedar menonton televisi.

Waktu menunggu antrean kini juga tidak perlu lama-lama. Belajar dari pengalaman masa lalu, kini petugas membagi shift nomor urut pasien. Jadi ketika mendaftar, pasien sudah langsung diberitahu kira-kira jam berapa harus sudah tiba di klinik untuk menjalani terapi sesuai dengan nomor antrean yang didapat.

Sebagai tips, bila Anda ingin menjalani terapi langsung oleh Jeng Ana –Hari Sabtu dan Minggu di klinik pusat dan hari-hari tertentu di klinik cabang (jadwal di klinik cabang selalu diumumkan beberapa hari sebelumnya)– sebaiknya mendaftar jauh hari sebelumnya. Bila tidak, jangan menyesal bila tidak kebagian nomor antrean. Pasalnya jumlah pasien dibatasi mengingat keterbatasan waktu.

Sekian perkenalan ini kami sampaikan. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga Tuhan senantiasa memberi kesehatan kita semua. Amin

Hubungi Kami

Jadwal Praktek Jeng Ana

Peta Lokasi Klinik Cabang